Polres Gunung Mas Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Satuan reserse (Satres) Narkoba Polres Gunung Mas, beberapa waktu lalu menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepa

Pemuda Gunung Mas Diajak Berpartisipasi dalam Festival dan Konser Musik GKE
Lima Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Gunung Mas dapat Penghargaan 
Hingga September Polres Gumas Terbitkan Ribuan Lebih SKCK

Satres Narkoba Polres Gunung Mas menggelar sosialisasi bahaya narkoba di SDN 2 Tampang Tumbang Anjir.

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Satuan reserse (Satres) Narkoba Polres Gunung Mas, beberapa waktu lalu menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa di SDN 2 Tampang Tumbang Anjir.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra melalui Kasatres Narkoba Iptu Budi Utomo mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba tberdasarkan surat dari kepala sekolah SDN 2 Tampang Tumbang Anjir Nomor : 424/132/III/19.021-SD/2023 tanggal 30 Maret 2023 tentang sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Sosialisasi ini sebagai salah satu upaya implementasi Satres Narkoba Polres Gunung Mas, dalam menekan penyalahgunaan narkoba khususnya di usia produktif,” ungkap Budi Utomo, Rabu (5/4/2023).

Selain itu lanjut dia, tujuan dilaksanakan sosialisasi itu, yakni untuk memberikan edukasi serta wawasan kepada peserta didik tentang bahaya narkoba dan dampak buruknya baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

“Kegiatan ini juga untuk memastikan siswa siswi SDN 2 Tampang Tumbang Anjir bersih bebas dari penyalahgunaan Narkoba,”ujar Budi Utomo.

Adapun materi yang disampaikan tambah dia, yakni terkait jenis dan penggolongan narkotika, efek dan bahaya penyalahgunaan narkoba baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang dan juga terkait upaya pencegahan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Budi Utomo berharap, kegiatan tersebut bisa membantu mencegah penyalahgunaan narkoba pada generasi muda khususnya di Kabupaten Gunung Mas.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: