Segera Tuntaskan Permasalahan Pendidikan di Seruyan

Segera Tuntaskan Permasalahan Pendidikan di Seruyan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Permasalahan bidang pendidikan di Kabupaten Seruyan kini masih menjadi perhatian berbagai kalangan, terlebih dari

Jelang Idul Adha, Ketersediaan Hewan Kurban Terpantau Aman
Bantuan UMKM Harus Tepat Sasaran
Berharap Sebaran Guru di Seruyan Lebih Merata

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Permasalahan bidang pendidikan di Kabupaten Seruyan kini masih menjadi perhatian berbagai kalangan, terlebih dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan.

Seperti Anggota DPRD Seruyan, Arahman. Dia mengungkapkan, sejauh ini masih belum ada tindakan yang diambil oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Seruyan terkait menyikapi beberapa permasalahan pendidikan yang ada di wilayah setempat.

“Sebelumnya kita memang sudah menggelar rapat dengan Disdik untuk membahas permasalahan pendidikan di Seruyan saat ini, namun hingga sekarang masih belum ada tindak lanjut yang diambil,” katanya, di Kuala Pembuang, Senin (10/4/2023).

Oleh karena itu, menyikapi kondisi tersebut Arahman menekankan agar Disdik memiliki data yang kongkrit yang mencakup seluruh permasalahan pendidikan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring, sehingga dalam bekerja ke depannya akan lebih mudah dan tertata dari tahun ke tahun.

“Kalau Disdik punya data yang kongkrit itukan tentu akan mudah kerjanya, misalnya tahun ini mengerjakan program ini dan tahun berikutnya program itu sehingga lebih tertata dan yang direalisasikan pun jelas,” tuturnya.

Sementara berdasarkan pengamatannya, Disdik sejauh ini hanya bekerja berdasarkan perintah dari Kepala Daerah yang menurutnya sering tidak tepat sasaran. Beberapa program bidang pendidikan yang dikerjakan sering tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya amati Disdik itu selama ini bekerja sesuai instruksi bupati, kata bupati tahun ini kalian bangun ini dan mereka kerjakan itu, sementara kebutuhan masyarakat itu bukan disitu,” imbuhnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: