Sekolah di Gunung Mas Diharap Tersentuh Pelatihan Berhitung Metode Gasing

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pelatihan berhitung dengan metode gampang, asyik dan menyenangkan atau Gasing, dilaksanakan di sejumlah sekolah

Disdukcapil Gumas Bakal Buka Layanan Daring
Polri Diharapkan Semakin Professiona
Bunda PAUD Dituntut Kembangkan Karakter Anak Usia Dini

Siswa di Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas, saat mengikuti pelatihan berhitung metode gasing. Foto Red/Sg

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pelatihan berhitung dengan metode gampang, asyik dan menyenangkan atau Gasing, dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kabupaten Gunung Mas

Adapun pelatihan tersebut dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bekerja sama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya. Pelatihan tersebut salah satunya digelar di SDN 3 Kuala Kurun pada 3-18 April 2023.

“Saya melihat pelatihan ini luar biasa. Bisa dilihat bagaimana anak-anak menjadi lebih cepat saat menghitung setelah mengikuti pelatihan berhitung dengan metode gasing ini,” kata Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, Kamis (13/4/2023).

Dikatakan bupati, kegiatan ini baru tahap awal, setelahnya pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) akan menggelar pelatihan di kecamatan lain di Kabupaten Gunung Mas.

“Jadi kami targetkan pelatihan ini bisa tuntas digelar di 12 Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas pada Desember 2023,” terang orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

Sementara itu Plt Kepala Disdikpora Gunung Mas, Aprianto, menjelaskan, peserta yang mengikuti pelatihan berhitung metode gasing itu yakni terdiri dari guru dan siswa yang ada Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Kelurahan Kurun, Kecamatan Kurun.

“Rinciannya, ada 32 peserta guru dan 64 peserta dari siswa siswi di SD yang ada di kedua kelurahan tersebut. Namun karena antusias siswa cukup baik, maka ada penambahan peserta siswa menjadi 96 peserta siswa yang ikut pelatihan tersebut,”sebut Aprianto.

Kembali lagi dalam pelaksanaan berhitung dengan metode gasing di SDN 3 Kuala Kurun itu, tampak Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong dan tamu undangan yang hadir melihat langsung beberapa anak saat menjawab pertanyaan terkait penjumlahan dan perkalian dengan cepat.

Selain bupati dan Plt Kepala Disdikpora Gunung Mas, tampak terlihat pula sejumlah perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan, sejumlah kepala sekolah dan pihak terkait lainnya.(Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: