Seleksi Anggota Paskibraka Gunung Mas 2023 Dimulai

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Seleksi anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tahun 2023 mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Kabup

Pemkab Gumas Persiapkan Lomba UKS
Polsek Sepang Rutin Sosialisasikan Pencegahan Karhutla
Gandeng TNI, Polsek Tewah Kembali Gelar Ops Yustisi

Pelajar di Gunung Mas saat mengikuti pembukaan seleksi calon anggota Paskibraka tahun 2023.Foto Red/Sg

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Seleksi anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tahun 2023 mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, melalui instansi terkaitnya.

Ketua Panitia yang juga Kabid Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), Siren, menyampaikan, kegiatan seleksi anggota paskibraka itu dilaksanakan pada 27-28 April 2023.

“Seleksi dilalsanaka di lapangan Isen Mulang dan Hotel Gunung Mas Kuala Kurun,” ungkap Siren, Jumat (28/4/2023).

Dikatakan, tujuan dilaksanakannya seleksi anggota paskibraka 2023 yakni menghimpun dan membina para calon anggota agar menjadi siswa-siswi dan warga negara yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, setia dan patuh pada NKRI dan menjadi pandu lbu Pertiwi.

Tujuan selanjutnya yakni membina watak, kemandirian dan profesionalisme, memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, mewujudkan kerjasama yang utuh serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan negara.

Berikutnya bertujuan membentuk manusia Indonesia yang memiliki ketahanan mental (tangguh), cukup pengetahuan dan kemahiran teknis untuk dapat melaksanaan pekerjaannya (tanggap) serta daya tahan fisik dan jasmani yang andal (tangkas).

“Seleksi paskibraka 2023 ini untuk menentukan kesiapan baik fisik, jasmani dan rohani serta syarat lain yang telah ditentukan berdasarkan ketentuan yang berlaku, sehingga peserta yang mengikuti seleksi dapat terpilih sesuai dengan kategori dan dapat dipertanggung jawabkan,”pungkas Siren. (Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: