Sukseskan Program Berhitung dengan Metode Gasing

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Dukungan semua pihak diharapkan dalam menyukseskan kegiatan pelatihan berhitung dengan metode gampang,

Terkait Penutupan Jalan, Pemkab Gumas Tunggu Komitmen PBS
TPAKD Gunung Mas Dikukuhkan
Edar Sabu, Wanita 28 Tahun Ini Diborgol Polisi

 

Siswa peserta pelatihan berhitung dengan metode gasing. Foto Red/Sg

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Dukungan semua pihak diharapkan dalam menyukseskan kegiatan pelatihan berhitung dengan metode gampang, asik dan menyenangkan (gasing) yang dilaksanakan di 12 kecamatan di Gunung Mas, dimana ditargetkan selesai pada Desember 2023.

Demikian hal tersebut disampaikan Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Aprianto

“Mohon dukungan semua pihak baik itu dari koordinator wilayah, kepala sekolah baik SD dan SMP, pengawas, guru dan lainnya untuk mendukung program ini sehingga kita harapkan nilai numerasi tenaga pendidik dan peserta didik kita meningkat,”kata Aprianto, Minggu (16/4/2023).

Menurut Aprianto, untuk menyukseskan hal tersebut, dibutuhkan pula kemauan dan komitmen yang kuat dari pihak-pihak terkait.

Dikatakan, sebaik apapun kurikulumnya, sarana dan prasanara dan metodenya, jika tidak ada komitmen maka hasil yang didapatkan tidak maksimal.

Terlebih berdasarkan hasil sebuah riset, kemampuan membaca, numerasi dan sains (kemampuan melakukan hal-hal baru), mempengaruhi kemampuan seseorang dapat bertahan dan berkompetensi di kehidupan nyata.

“Sehingga salah satu langkah strategis ke depan, kita harus perkuat numerasi kita di Gunung Mas melalui program gasing ini,”demikian Aprianto.(Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: