Usulan Dari Dapil III Diharapkan Bisa Diakomodir

Kasongan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan baru-baru ini menyampaikan hasil reses dari masing – masing Daerah Pe

Besok Fraksi – Fraksi Bakal Sampaikan Pendapat Akhir
Usulan Prioritas Dari Masyarakat Harus Ada Yang Terealisasi
Hari Ini, Dewan Bakal Sampaikan Hasil Reses

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Katingan Asal Dapil III , Sugianto.

Kasongan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan baru-baru ini menyampaikan hasil reses dari masing – masing Daerah Pemilihan (dapil).

Dalam pelaksanaan paripurna tersebut, anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto selaku juru bicara dapil III jalur sungai katingan menyampaikan aspirasi masyarakat berdasarkan hasil reses.

Adapun usulan dari dapil III dari kecamatan Katingan Hulu diantaranya yakni, khusus dari desa tumabang sanamang mengharapkan agar dilakukan perbaikan dari jalan nasional menuju dalam kota tumbang sanamang, dan rehabilitas atau penambahan ruangan gedung pertemuan hasupa hasundau tumbang sanamang.

Kemudian dari desa Kiham Batang, ada usulan untuk pembanguna gereja katolik, bedah rumah yang tidak layak huni, pembutan jalan dari desa kiham batang ke dusun desa seratus sepanjang 10 km yang dimana warganya sebanyak 41 kepala keluarga.

“Hal yang memang harus diperhatikan segera oleh Pemerintah Daerah yaitu pembangunan sekolah, polindes dan paut serta mohon parhatian terkait untuk desa seratus yang ada dibawah desa kiham batang,”Ucap Sugianto.

Selain itu, usulan dari desa lainnya mengusulkan adanya guru kontrak atau pns tenaga pendidik khusus bahasa inggris, matematika dan IPA.

“Kurangnya guru ini menjadi perhatian kami para anggota dewan, dimana dari dulu diusulakan namun belum juga terpenuhi hingga saat ini,”Tegas Sugianto.

Lebih lanjutnya, ada usulan dari masyarakat rangan kawit untuk permintaan bedah rumah sebanyak 15 kepala keluarga, serta pembangunan jalan antar desa se jalur sungai senamang.

“Ada banyak usulan dari masyarakat, terutama dibidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, hal ini terus diharapkan masyarakat diwilayah utara katingan agar bisa terpenuhi,”Imbuhnya.

(grn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: