Wakil Rakyat Dukung Program Pengentasan Kemiskinan di Gunung Mas

Wakil Rakyat Dukung Program Pengentasan Kemiskinan di Gunung Mas

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN - Pengentasan kemiskinan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Gunung Mas dari waktu ke waktu. Hal itu disampaik

Penting Mengajarkan Anak Menjaga Lingkungan
Terkait CSR, DPRD Gunung Mas Gelar RDP
Realisasi Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 Disambut Baik

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Pengentasan kemiskinan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Gunung Mas dari waktu ke waktu. Hal itu disampaikan pada rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Gunung Mas tahun 2023.

Program tersebut tentu mendapat respon positif dari wakil rakyat, salah satunya Binartha.

“Di Kabupaten Gunung Mas, pengentasan kemiskinan selalu menjadi prioritas pembangunan dari waktu ke waktu, mengingat jumlah penduduk miskin yang cukup signifikan dan cenderung fluktuatif dalam satu dekade terakhir,” katanya.

Dia melanjutkan, kebijakan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Gunung Mas diarahkan untuk mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin, memanfaatkan sumber daya lokal, berwawasan lingkungan, dan menitik beratkan pada pengurangan risiko bencana.

Foto : Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing saat membacakan sambutan tertulis Bupati Jaya S. Monong.

Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai kebijakan yang terus diupayakan oleh pemerintah pusat, demikian pula yang sedang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Hal ini telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2019-2024. Sebagaimana tercantum dalam RPJMD Kabupaten Gunung Mas 2019-2024,” terangnya.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam upaya pengurangan angka kemiskinan menargetkan penurunan kemiskinan sampai pada tahun 2024 yakni sebesar 3,8 persen. (don/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: