Apresiasi Bidan di Gunung Mas Masuk Tiga Besar Nakes Teladan

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Keberhasilan Dian Magdalena, salah satu bidan di Kabupaten Gunung Mas yangbberhasil masuk tiga besar d

Sepuluh Pasar Rakyat di Gumas Belum Dimanfaatkan
Cegah Covid-19, Sekarang Beli Makanan Wajib Dibawa Pulang
TAPD Gumas Ikuti Sosialisasi Permendagri Nomor 27 Tahun 2021

 

Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas, Iceu Purnamasari (tengah) bersama dengan Dian Magdalena dan lainnya.

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Keberhasilan Dian Magdalena, salah satu bidan di Kabupaten Gunung Mas yangbberhasil masuk tiga besar dalam penilaian tenaga kesehatan (nakes) teladan di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2023 mendapat apresiasi dari kalangan anggota DPRD Gunung Mas.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada bidan dari PKM Tampang Tumbang Anjir yakni Dian Magdalena, karena berhasil masuk tiga besar penilaian tenaga kesehatan (nakes) teladan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2023,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari, Kamis (4/5/2023).

Menurut Iceu, inovasi yang diajukan oleh Magdalena untuk ikut penilaian nakes teladan itu diharapkan bisa diterapkan dengan baik di Kabupaten Gunung Mas sehingga bisa membantu mencegah stunting.

Diketahui tambah Iceu, inovasi Magdalena yakni kelas remaja stop stunting, yang mana pencegahan stunting itu penting agar masyarakat bisa mencegah stunting sejak dini, termasuk pencegahan kepada remaja di Gunung Mas.

“Dengan inovasi itu diharapkan kalangan muda di Gunung Mas bisa menikah di usia yang sudah cukup, cukup siap dalam segi kesehatan fisik maupun mental,”ujar Iceu.

Tidak lupa politisi Partai Golkar ini berharap kepada tenaga kesehatan lain di Kabupaten Gunung Mas yang tidak lolos dalam penilaian nakes teladan, agar tidak berkecil hati dan terus berinovasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Dian Magdalena masuk tiga besar penilaian nakes teladan tingkat Provinsi Kalteng 2023 bersama dengan nakes asal Kabupaten Seruyan dan Kapuas. Penilaian lkepada Dian Magdalena dan dua nakes dari kabupaten lain telah dilakukan. Saat ini hasil penilaian nakes teladan tingkat Provinsi Kalteng 2023 itu belum diumumkan.(Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: