Beri Apresiasi Tiga Atlet Dayung Gunung Mas Raih Emas di SEA Games

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Ada tiga atlet dayung asal Gunung Mas yang tergabung dalam tim nasional dayung untuk cabang olahraga Traditional

Legalitas PAUD Harus Jelas 
Binartha Imbau Warganya Tetap Tenang Sikapi Wabah Covid-19
Ingin Atlet Gunung Mas Raih Prestasi Diajang Porprov 2023

Anggota DPRD Gunung Mas Evandi

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Ada tiga atlet dayung asal Gunung Mas yang tergabung dalam tim nasional dayung untuk cabang olahraga Traditional Boat Race (TBR) yang bertanding di SEA Games 2023. Mereka pun berhasil mendapatkan medali emas, pada perhelatan even tersebut.

“Tentu diharapkan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas turut memberikan apresiasi kepada para atlet Gunung Mas, yang telah mengharumkan nama daerah, dan juga negara,” kata Anggota DPRD Gunung Mas, Evandi, Rabu (17/5/2023).

Adapun ke tiga atlet yang dimaksud sebut Evandi yakni Indra Hidayat asal Desa Tumbang Habaon, Dapit dari Desa Penda Rangas dan Irwan asal Desa Karetau Satuan.

Ketiga atlet tersebut lanjut Evandi, patut menjadi kebanggaan Kabupaten Gunung Mas, sehingga sewajarnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. “Menurut saya, apresiasi itu perlu diberikan, karena mereka telat mengharumkan nama Indonesia dan juga Gunung Mas,”ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Politisi Partai NasDem ini menjelaskan, bahwa dengan adanya apresiasi tersebut bisa menjadi motivasi atlet lainnya agar bisa terus berprestasi.

Terlebih yang berkenaan dengan pemberian apresiasi kepada para atlet, sejalan dengan rancangan peraturan daerah (raperda) keolahragaan yang sedang disusun.

“Atlet-atlet seperti ini perlu dibina oleh pemerintah daerah, bisa juga diberi beasiswa pendidikan hingga pemberian pekerjaan,”cetusnya.

Evandi berharap, tidak hanya atlet dayung saja, namun atlet dari cabang olahraga lainnya juga diberi apresiasi jika meraih prestasi dan mengharumkan nama Gunung Mas pada khususnya.(Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: