Berikut Rekomendasi Dewan Kepada Wabup Seruyan

Berikut Rekomendasi Dewan Kepada Wabup Seruyan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Terkait kepemimpinan roda pemerintahan di Kabupaten Seruyan, Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

Raperda Tentang Kepramukaan Diparipurnakan
Pastikan Jalan Sentra Pertanian Segera Diperbaiki
Realisasikan Usulan Bidang Pertanian dan Peternakan Desa Baung

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Terkait kepemimpinan roda pemerintahan di Kabupaten Seruyan, Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, H. Bambang Yantoko memberikan saran kepada Wakil Bupati (Wabub) Seruyan agar jangan ragu-ragu untuk mengambil keputusan.

Hal itu disampaikan Waket I DPRD Seruyan secara langsung kepada Wabub Seruyan, Hj. Iswanti saat kunjungan kerja Wabub Seruyan ke DPRD Seruyan, di Ruang Rapat Serbaguna DPRD setempat, Selasa (9/5/2023).

“Untuk ke depan saya sarankan Wabub jangan ragu-ragu lagi mengambil keputusan, karena sesuai aturan perundang-undangan sudah jelas, jika bupati tidak bisa menjalankan roda pemerintahan atau berhalangan tetap, maka kewenangan diserahkan kepada wakil bupati,” kata Bambang.

Bambang menjelaskan, sesuai undang-undang yang berlaku sudah semestinya Wabub lah yang semestinya memegang kendali roda pemerintah di Seruyan saat ini, bukan pejabat-pejabat lainnya seperti Sekretaris Daerah (Sekda) maupun asisten-asisten sekretariat daerah.

“Karena apa jika segala keputusan terkait kebijakan daerah itu Sekda atau asisten yang mengambil keputusan, tentu nanti jika ada yang terindikasi hukum maka wabub yang akan kena imbas buruknya,” tegasnya.

Oleh karena itu, Politikus Partai Golkar itu berharap Wabub Seruyan ke depannya tidak ragu-ragu lagi mengambil sikap mamupun menentukan keputusan tersebut. Kendati demikian ia juga mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Wabub saat ini yang sangat berpegang teguh terhadap pendiriannya.

“Ayo mari kita sama-sama bersinergi demi kemajuan Kabupaten Seruyan tentunya sesuai dengan regulasi dan aturan perundang-undangan yang berlaku dan saya berharap roda pemerintahan tetap terus berjalan,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: