Buka Raker Keseharan, Bupati : Pembangunan Sektor Kesehatan Jadi Prioritas

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja (Raker) bidang kesehatan yang dilaksanakan oleh Dinas K

Padam Total, Tower SUTT Kelampangan Roboh
Kegiatan Job Fair Ditahun Berikutnya Akan Mengundang Lebih Banyak Perusahaan
Program Bantuan dan Kartu Pra Kerja Musti Tepat Sasaran

Foto : Bupati Katingan Sakariyas, saat memberikan sambutan pada kegiatan rapat kerja kesehatan.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja (Raker) bidang kesehatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan, kamis (4/5/2023) diaula Dinas Kesehatan.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan, bahwa pembangunan disektor kesehatan adalah salah satu prioritas nasional dan di Kabupaten Katingan juga memprioritaskan sektor Kesehatan.

“Pembangunan sektor kesehatan semakin tahun, semakin memiliki kompleksitas yang tinggi dan cenderung menjadi beban ganda dalam pembangunan,”Ujar Bupati dalam sambutannya.

Hal ini menurut Bupati dikarenakan, karena disetiap daerah memiliki masalah yang berbeda. Sehingga perlu dilakukan pembangunan yang harus disesuaikan dalam membangun sektor Kesehatan harus disesuaikan dengan kebutuhan lokal.

“Hal ini tentu menjadi perhatian kita semua dalam melakukan kajian kebutuhan secara tepat dan dituangkan dalam kebijakan atau intervensi,”Imbuhnya.

Kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan dalam bidang Kesehatan sejauh ini terus dilakukan salah satunya yaitu dengan membangun puskesmas.

Seperti yang disampaikan Bupati pada sambutannya, ada sebanyak delapan puskesmas yang akan dibangun pada tahun 2023, yang tentu hal ini adalah untuk pengingkatan pelayanan Kesehatan di Kabupaten Katingan.

Untuk wilayah Kecamatan Katingan Hilir sendiri, Bupati mengatakan bahwa puskesmas I Kasongan Lama saat ini telah dilakukan pengerjaan untuk peningkatan pembangunan sementara itu diwilayah Kecamatan Sanaman Mantikei yang berada di Desa Tumbang Manggu akan segera dilakukan peningkatan.

“Saat ini puskesmas di Kecamatan Katingan Hilir sedang proses rehab bangunan, sedangkan di Desa Tumbang Manggu dari pustu akan ditingkatkan menjadi puskesmas,”Jelasnya.

(grn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: