Bupati Buka Rapat Pleno TPAKD Bersama OJK Tahun 2023

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melakukan foto bersama dengan FKPD. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Amper

Festival Tunas Bahasa Ibu Jenjang SD SMP Tanamkan Rasa Cinta Dan memiliki Bahasa Ibu
Bupati Bartim Lepas Sambut Dandim 1012 Buntok
Warga Desa Maragut Diminta Disiplin Jalankan Prokes Covid-19

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melakukan foto bersama dengan FKPD.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, membuka secara resmi Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah di Aula Kantor Bupati Barito Timur.

Kepada media, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berserta jajarannya sangat menyambut baik atas kehadiran pihak OJK ke Kabupaten Barito Timur.

“Saya berterima kasih menjadi tuan rumah pada Rakor TPAKD khusunya bagian Timur yaitu dari Barito Timur,” kata Ampera A.Y Mebas, Senin (15/5/2023).

Perluasan akses keuangan tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pinjaman dana usaha dari Bank untuk pelaku UMKM, pembentukan Komunitas Pasar Modal, serta Desa Inklusi.

“Mungkin dalam keadaan ini adalah bagaimana caranya TPAKD itu bisa berjalan dengan baik juga dalam layanan keuangan dan nantinya ini juga yang memberikan pemahaman efektif agar dapat kita mendorong akses keuangan kita,” ujar Bupati.

Bupati berharap, dengan kehadiran OJK ini bisa mengakses keuangan dan berupaya menjalankan program dengan baik.

Sementara, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Darmansyah, juga mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Barito Timur menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rakor ini.

“Hari ini kita melakukan rapat koordinasi TPAKD dan disini kita harus mengetahui program dari seluruh Kabupaten wilayah timur. Provinsi Kalimantan Tengah, dan ini tidak ada tidak hanya pengukuhan saja tetapi harus ada program nyata ke masyarakat,” kata dia.

Dalam paparannya, program-program yang akan dilakukan adalah supaya akses keuangan kepada masyarakat itu terbuka seluasnya, baik itu akses dalam konteks pembiayaan yang murah maupun akses untuk penggunaan jasa layanan keuangan khususnya perbankan maupun non bank.

“Kami sangat senang, pak bupati, maupun bupati lainnya di wilayah timur pada kegiatan TPAKD dan tentu mungkin membuat masyarakat lebih sejahtera dengan dapatkannya akses keuangan pembiayaan khusunya dari pembiayaan murah khusunya dari lembaga jasa keuangan,” katanya.

Dirinya juga mengharapkan, program tersebut bukan hanya Provinsi Kalimantan Tengah namun hampir seluruh Provinsi di Indonesia agar menjalankan program ini.

“Untuk wilayah timur Kalimantan Tengah ini, kita adakan di Barito Timur karena memang kita melihat dukungan bupati yang luar biasa, dan tentu kita harapkan Barito Timur menjadi tempat sukses seperti yang lain yang sudah kita lakukan,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: