Bupati Hadiri FEKDI di Palangkaraya

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas saat menghadiri kegiatan FEKDI di Palangkaraya. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Bupati Barito

Kabut Asap Ancam Kesehatan Masyarakat
Berikut Usulan Musrenbangdes di Kecamatan Benua Lima
Apresiasi Kunker Anggota DPR RI dan Kementerian Pertanian

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas saat menghadiri kegiatan FEKDI di Palangkaraya.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengikuti kegiatan pembukaan Main Event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023 dan Launching Sinergi Perluasan Akseptasi Digital, bertempat diruang serbaguna Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalteng.

Kegiatan ini digelar usai mengikuti acara pembukaan FEKDI 2023 secara virtual, yang diselenggarakan Bank Indonesia bersama Kementerian Perekonomian.

Dalam paparannya, Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan kunci untuk terus tumbuh dan berkembang adalah inovasi dan kepercayaan.

“Inovasi dalam penyediaan pembayaran berbasis digital serta keamanan dan perlindungan masyarakat. Inovasi dalam sistem pembayaran berbasis digital harus dikembangkan,” ucap Presiden Joko Widodo, Senin (8/5/2023).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh, menyampaikan bahwa FEKDI 2023 ini merupakan ajang untuk memperkenalkan produk dan layanan, serta diseminasi kebijakan ekonomi keuangan digital yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan Kementerian Koordinator Perekonomian yang didukung oleh Kementerian dan lembaga, serta industri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan dan partisipasi terhadap implementasi digitalisasi sistem pembayaran, serta memperkuat ketahan dan kebangkitan ekonomi,” demikian.

Turut menghadiri kegiatan FEKDI 2023, para Bupati/Wakil Bupati se- Kalimantan Tengah berserta para tamu undangan lainnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: