Butuh Perencanaan Matang Membangun Kabupaten Seruyan

Butuh Perencanaan Matang Membangun Kabupaten Seruyan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Perencanaan merupakan tahapan yang wajib dilakukan dalam setiap pembangunan baik itu terhadap pembangunan fisik se

Terkait Pembahasan Pilkades, Ini Kata Lima Fraksi
Kadisdik Seruyan Mangkir RDP
Guru di Desa Riam Batang Tak Pernah Mengajar

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Perencanaan merupakan tahapan yang wajib dilakukan dalam setiap pembangunan baik itu terhadap pembangunan fisik seperti infrastruktur maupun pembangunan non fisik.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Riyanto. Dia mendorong pemerintah daerah supaya dalam membangun sesuatu agar betul-betul direncanakan dengan baik serta melalui kajian yang matang.

“Perencanaan menurut saya hal yang wajib dilakukan dalam setiap adanya pembangunan fisik dan non fisik, hal ini penting karena setiap pembangunan itu mempunyai dampak bagi masyarakat,” katanya, Selasa (9/5/2023).

Menurutnya, selama ini terkait pembangunan infrastruktur seperti pembenahan jalan dan drainase dan lainnya masih menjadi keinginan atau aspirasi kebanyakan masyarakat di wilayah setempat, baik yang disampaikan saat kegiatan reses DPRD ataupun musyawarah pembangunan daerah atau Musrenbang.

“Oleh karena itu jika itu nantinya direalisasikan, saya harap betul-betul melalui tahapan perencanaan dan kajian matang sebagai mana mestinya,” tegasnya.

Disamping itu ungkap Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu, berkaitan dengan pembangunan yang bentuknya bangunan jangka panjang agar ada perhatian lanjutan yaitu perawatan secara berkala.

“Ini perlu dilakukan supaya bangunan yang ada itu nantinya bisa berfungsi dengan baik dan memiliki manfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: