Cuaca Panas, Masyarakat Barito Timur Dihimbau Jaga Kebugaran dan Banyak Mengkonsumsi Air

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh

Festival Tunas Bahasa Ibu Jenjang SD SMP Tanamkan Rasa Cinta Dan memiliki Bahasa Ibu
Desa Matabu Gelar Musdes Bahas SDGs
DPRD Bartim Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, meminta masyarakat Barito Timur waspada dengan fenomena terjadinya gelombang panas El Nino yang melanda di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Meskipun Indonesia dilanda cuaca panas yang tidak biasa, hal itu tidak termasuk gelombang panas seperti dibeberapa wilayah asia.

“Memang cuaca panas beberapa hari ini tidak seperti biasanya.Untuk itu, mari kita memperbanyak minum air putih dan memperbanyak makan buah-buahan agar daya tahan tubuh tetap terjaga,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Selasa (23/5/2023).

Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan cuaca ekstrem dengan tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh ketika beraktifitas baik di dalam maupun diluar ruangan.

“Silahkan berolahraga yang teratur sesuai kemampuan dan mengkonsumsi buah-buahan dan makanan bergizi serta banyak mengkonsumsi air mineral sehingga kecukupan cairan tubuh akan selalu tetap terjaga meskipun musim kemarau,” demikian. (ags)#

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: