Dinas Pendidikan Gelar FLS2N 2023 Tingkat SMP se Kabupaten Barito Timur

Foto : Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Erik Bimantara. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Beragam lomba ditampilkan

Pimpin Apel Satpol PP Barito Timur, Ini Pesan Pj Bupati
Warga Resah Puluhan Truck Batu Bara Konvoi Bebas Lalu Lalang Dijalan Umum
DPK Bartim Ikuti Rakernis Bidang Perpustakaan Sekolah Satuan Pendidikan Menengah

Foto : Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Erik Bimantara.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Beragam lomba ditampilkan dalam gelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten untuk jenjang SMP. Pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat SMP yang berlangsung satu hari berlangsung meriah di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur.

Saat ditemui awak media, Kepala Bidang SMP, Erik Bimantara mengatakan lomba FLS2N merupakan agenda tahunan yang rutin digelar guna memfasilitasi bakat minat prestasi anak di jenjang SMP.

“Pada hari ini jenjang pendidikan SMP Kabupaten Barito Timur mengadakan lomba FLS2N jenjang SMP. Adapun lomba yang dilaksanakan pada hari ini ada 2 lomba, jenis lomba Vokal solo dan Tari Kreasi,” kata Erik Bimantara, Selasa (30/5/2023).

FLS2N juga merupakan kegiatan berjenjang mulai dari tingkat kota, provinsi dan sampai tingkat nasional. Lebih rinci Erik Bimantara menyebut, untuk hari ini lomba diikuti 10 grup Tari terdiri 1 grup 3 orang, kemudian untuk vokal solo 14 peserta yang mewakili sekolah masing-masing.

“Dari jumlah sekolah 31 jenjang SMP yang ada di Kabupaten Barito Timur, tidak semua ikut dari sekian 14 orang peserta tadi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Erik Bimantara berharap sekolah bisa memiliki beragam program ekstrakurikuler sehingga anak-anak bisa menyalurkan dan mengembangkan bakatnya.

“Jadi kegiatan ini terus berjenjang, maka setelah kami mendapatkan juara I, II dan III. Untuk lomba Tari maupun vokal solonya, akan kami kirimkan ke tingkat provinsi adapun nantinya diadakan secara luring di provinsi. Jadi peserta mengirimkan video yang diunggah melalui aplikasi ajang talenta FLS2N,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: