Dinding Tembok Kantor Bupati Barito Timur Roboh

Foto : Dinding Kantor Bupati Barito Timur Roboh. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Akibat cuaca ekstrem dan mengakibatkan terjadinya hujan da

Sugianto-Edy Resmi Dilantik, Ini Ujar Wabup Bartim
Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur Saksikan Pemotongan Hewan Kurban Untuk Awak Media
Tangani Covid-19, Pemkab Bartim Anggarkan Puluhan Miliar

Foto : Dinding Kantor Bupati Barito Timur Roboh.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Akibat cuaca ekstrem dan mengakibatkan terjadinya hujan dan angin kencang. Mengakibatkan tembok dinding pagar milik Kantor Bupati Barito Timur ambruk.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar.

“Tadi malam saya mendapat mendapat informasi pagar Kantor Bupati yang berbatasan dengan Mapolsek Dusun Timur roboh,” kata Sekda, Selasa (10/5/2023).

Dikatakannya, tembok pagar itu memang sudah terbilang tua. Faktor lainnya, kemungkinan disebabkan kontur tanah yang labil. Ketika hujan deras dan angin kencang pagar tersebut seketika langsung roboh.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian, robohnya tembok dinding pembatas tersebut mengakibatkan beberapa unit sepeda motor tertimpa reruntuhan pagar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Dusun Timur, untuk menentukan langkah selanjutnya dan antisipasi tambahan,” kata Sekda.

Robohnya tembok dinding tersebut diawali hujan deras yang mengguyur kawasan Barito Timur dan sekitarnya. Hujan deras itu juga disertai angin kencang.

“Sehingga saat hujan lebat tadi malam, volume air yang cukup banyak tadi malam, sehingga mempengaruhi struktur kontur bangunan pagar bangunan bagian bawah,” kata sekda.

Selain itu, dampak lain yang disebabkan ialah kerusakan infrastruktur dan fasilitas milik pemerintah daerah, salah satunya ialah pagar dinding Kantor. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: