DPRD Seruyan Tunggu Penjelasan Pengurus Kosudra

DPRD Seruyan Tunggu Penjelasan Pengurus Kosudra

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan akan menggelar kembali Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait permasala

Sebut Bibit dan Pupuk Kelapa Sawit Jadi Kendala Petani
Ajak Warga Seruyan Lestarikan Budaya Lokal
Enam Desa di Seruyan Hulu Belum Teraliri Listrik

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan akan menggelar kembali Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait permasalahan yang terjadi di Koperasi Serba Usaha Danau Sejahtera (Kosudra) Desa Danau Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh, Senin (29/5) mendatang.

Berkaitan dengan hal itu, Ketua Dewan DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada pimpinan maupun pengurus koperasi tersebut untuk hadir dalam forum rapat tersebut.

“Karena di RDP pertama pengurus Kosudra tidak hadir, maka kami seluruh peserta rapat di RDP pertama bersepakat untuk mengadakan RDP ke dua yang akan dilaksanakan pada senin depan, kami minta pengurus Kosudra hadir,” kata Eko, Kamis (27/5/2023).

Eko sapaan akrab Ketua DPRD Seruyan itu menegaskan, dengan hadirnya pengurus Kosudra diharapkan bisa memberikan penjelasan lebih detail terkait permasalahan yang terjadi di koperasi tersebut, baik kepada lembaga DPRD, pihak terkait lainnya terutama kepada masyarakat dan ahli waris yang menuntut keadilan terhadap hak-hak mereka yang belum terpenuhi.

“Mari kita bermusyawarah bersama untuk menyelesaikan permasalahan ini, niat kita baik, jangan sampai permasalahan ini berlanjut sehingga nanti banyak pihak yang merasa dirugikan,” imbuhnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, jika pengurus Kosudra kembali tidak pada RDP kedua itu, pihaknya secara lembaga yang memiliki kewenangan sebagai pengawas akan memberikan tindakan tegas.

“Pertama kita akan jemput paksa, kedua jika permasalahan ini tidak juga selesai, kami DPRD sepakat akan bentuk Pansus untuk menyelidiki permasalahan ini, dan ini arahnya bisa kemana-mana sampai ketindakan hukum,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: