Dukung Gerakan Poltasak Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Dukung Gerakan Poltasak Cegah Penyalahgunaan Narkoba

LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun - Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha mendukung penuh inovasi pemberantasan narkoba dikalangan anak muda kini sedan

HUT ke-21 Gumas, Harapkan Masyarakat Semakin Sejahtera
Kades Jangan Menyalahgunakan Kewenangan
Saat Malam, Polres Gumas Tidak Segan Bubarkan Aktivitas Keramaian

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha mendukung penuh inovasi pemberantasan narkoba dikalangan anak muda kini sedang dimatangkan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Mas beserta Polres setempat.

“Kita tahu bersama bahwa narkoba saat ini sudah merangsek ke berbagai lini kehidupan, hal ini tentunya penting untuk dicegah. Hadirnya pemerintah dan polisi sebagai upaya pencegahan sangat berarti untuk menyelamatkan generasi muda Gunung Mas,” sebutnya, Selasa 09 Mei 2023.

Sementara Plt Kepala Disdikpora Gunung Mas, Aprianto mengatakan, inovasi yang saat ini tengah dirumuskan Disdikpora Gunung Mas bersama Polres tersebut bernama polisi masuk sekolah atau polisi tame sakula (Poltasak).

“Tujuan inovasi Poltasak tersebut yakni untuk memasukkan materi pencegahan penyalahgunaan minuman beralkohol dan narkotika ke dalam mata pelajaran penjaskes ataupun ekstrakurikuler di sekolah,” ungkap Aprianto, Senin (8/5/2023).

Foto : Disdikpora dan Polres Gunung Mas saat membahas soal inovasi pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Dikatakan, sasaran pencapaian, inovasi Poltasak dalam pelajaran yang dimaksud tersebut ditujukan untuk pelajar SD,SMP dan SMA. Sementara implementasi penerapannya akan melibatkan para Bhabinkamtibmas yang ada di setiap wilayah sekolah itu berada.

“Kami mewakili masyarakat Kabupaten Gunung Mas tentu berharap agar generasi penerus khususnya di Gunung Mas ini tidak terjebak pusara buruk narkoba,” tukas Aprianto.

Ia pun berharap, apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama tersebut mendapatkan dukungan dari orangtua dan masyarakat luas lainnya. “Ini segera dilakukan karena demi kebaikan bersama,”tuturnya.

Sementara itu Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra berharap, apa yang sudah disepakati dan direncanakan tersebut bisa berjalan sebagaimana yang diinginkan

“Polres Gunung Mas akan mengerahkan seluruh pengemban fungsi di kewilayahan. Khususnya para Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan-kelurahan,”tegas AKBP Asep. (Don/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: