Dukung Upaya Kepolisian Ciptakan Kamtibmas

Dukung Upaya Kepolisian Ciptakan Kamtibmas

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN - Upaya Polres Gunung Mas membangkitkan kembali partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan menga

Bangun Pariwisata di Gumas Harus Penuhi Empat Pilar
Lima Fraksi Setuju Perubahan APBD Gunung Mas TA 2023
Jalankan Prokes usai Arus Balik Lebaran

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Upaya Polres Gunung Mas membangkitkan kembali partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tuai apresiasi wakil rakyat.

Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha menuturkan bahwa pihak Polres Gunung Mas telah melaksanakan deklarasi revitalisasi Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) pada Kamis 4 Mei 2023.

“Tujuannya untuk mengaktifkan kembali partisipasi masyarakat untuk sama-sama saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing,” ujar politikus Golkar tersebut, Selasa 9 Mei 2023.

Deklarasi tersebut menjadi upaya pihak pemerintah dan kepolisian dalam mengajak dan membangkitkan kembali kepedulian masyarakat akan keamanan lingkungan setempat.

Foto : Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra bersama dengan Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yansiterson dan lainnya

“Nantinya peran TNI Polri yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam wilayah Pos Kamling adalah mengontrol, mendatangi dan melihat peran dari masyarakat di pos Sat Kamling tersebut,” jelasnya.

“Kami berharap dengan mengaktifkan lagi Sat kamling di lingkungan masing-masing bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Gumas,” tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan deklarasi Satkamling, turut dihadiri oleh Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K., Staff Ahli Bupati Gumas Bidang SDM dan Kemasyarakatan Yansiterson, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Pejabat Jajaran Utama (PJU) dan anggota Polres, Ketua RT di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, warga masyarakat dan lainnya. (Don/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: