Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kecamatan Dusun Timur

Foto : Pemerintah Kecamatan Dusun Timur bersama forkopimda dan seluruh Kepala Desa melakukan foto bersama usai Deklarasi pilkades damai. Lensak

Sektor Pertanian Patangkep Tutui Cukup Menjanjikan
Demi Pilkades, Pria Ini Nekat Palsukan Ijazah
Ini Pinta Zain Alkim Kepada Pemerintah Desa

Foto : Pemerintah Kecamatan Dusun Timur bersama forkopimda dan seluruh Kepala Desa melakukan foto bersama usai Deklarasi pilkades damai.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sedianya digelar 3 Juni 2203 ini menjadi perhatian berbagai pihak. Karena itu, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, para calon kepala desa (cakades) melakukan deklarasi damai serentak Jumat pagi. Termasuk di Kecamatan Dusun Timur.

Deklarasi damai ini selain diikuti para cakades, juga hadir dari unsur forkopimcam. Termasuk diantaranya, Kapolres Barito Timur Danramil, Kapolsek Dusun Timur, Asisten I Sekda, Kalaska BPD Damkar, berserta para PJU Polres Barito Timur.

Camat Dusun Timur, Nina Marissa menginginkan agar pilkades serentak pada tanggal 3 Juni 2023 ini berjalan baik, jujur, akan dan terkendali.

Dijelaskan Camat, bahwa pemilihan kepala desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa dalam rangka memilih kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan kepala desa terpilih berkualitas dan sesuai harapan masyarakat yang hendak dicapai untuk enam tahun pemerintahan ke depan.

“Sejak tanggal 25 Mei 2023 para calon kepala desa petahana tersebut telah mengajukan cuti selama seminggu ke depan dan digantikan sementara oleh sekertaris desa sebagai pejabat (Pj) kepala desa,” ujarnya.

Dirinya meminta, para calon kepala desa agar benar-benar memperhatikan jadwal tahapan berikut yakni kampanye pada tanggal 28-30 Mei 2023 dan pencoblosan pada 3 Juni 2023.

“Mohon semua calon kepala desa mematuhi jadwal kampanye dan masa tenang serta jujur dan adil, jangan sampai ada kecurangan yang bisa membatalkan pilkades,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: