Guru Harus Melek Teknologi

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita, mendorong para pendidik alias guru yang ada di kota setem

17 Produk Legislatif Dihasilkan pada Masa Sidang I 2022/2023
Tetap Awasi Penyaluran Gas Elpiji 3 Kg
UMKM Harus Mampu Bersaing Pasarkan Produk

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita, mendorong para pendidik alias guru yang ada di kota setempat, untuk terus mengasah kemampuan dan kompetensinya dalam meningkatkan kualitas pengajaran.

“Selain meningkatkan kompetensi, guru juga harus memiliki kemampuan membuat terobosan dalam memberikan pengajaran,” ungkap Ruselita, Kamis (18/5/2023) di Palangka Raya.

Menurut srikandi DPRD Palangka Raya ini, pentingnya guru memiliki terobosan. Terutama menguasai model atau cara mengajar yang tepat, tidak lain agar dapat memudahkan peserta didik dalam menyerap materi pelajaran yang disampaikan.

“Salah satunya, bagaimana cara guru memodifikasi pengajarannya lebih praktis, mengasyikkan serta menyenangkan. Dengan begitu peserta didik aktif mengikuti mata pelajaran yang diajarkan,” ujarnya menambahkan.

Harus disadari kata Ruselita, era kemajuan zaman saat ini tentu mempengaruhi pula proses pembelajaran yang dilakukan guru kepada siswa. Dalam artian, seorang guru harus bisa beradaptasi menyesuaikan dengan kemajuan tersebut.

“Tentunya dalam memberikan pengajaran, guru sudah melakukannya dengan flatform
berbasis teknologi digital atau online. Saya rasa, banyak media atau model berbasis teknologi untuk mendukung guru dalam mengajar saat ini,” imbuhnya.

Dikatakan, kemajuan zaman saat ini mau tidak mau setiap guru dituntut untuk melek teknologi. Salah satunya melek teknologi digital yang bisa dijalankan untuk mendukung pembelajaran.

“Saya yakin, para guru saat ini sudah bisa menyesuaikan pola mengajarnya yang berbasis digital. Hanya saja harus tetap diringi terobosan yang bisa membuat anak didik aktif dan senang mengikuti materi pelajaran yang diberikan,”tandas Ruselita.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: