Juara Umum Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2023 di Sabet Kecamatan Awang

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melakukan foto bersama dengan para pemenang. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Kecamatan Awang m

Erick Thoir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Ini Harapan Wakil I DPRD Kabupaten Barito Timur
Pokdarwis Sebagai Penggerak Kepariwisataan Desa
Ini Pinta Zain Alkim Kepada Pemerintah Desa

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melakukan foto bersama dengan para pemenang.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Kecamatan Awang meraih juara umum pada Festival Budaya Nansarunai Jajaka atau FBNJ tahun 2023.

Hadiah berupa piala tetap dan piala bergilir, piagam dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, kepada Camat Awang Fernando pada acara penutupan FBNJ di Ruang Terbuka Hijau, Kelurahan Tamiang Layang.

Rangkaian penutupan kegiatan diisi pula dengan penampilan tarian daerah, dance dan band lokal serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba lainnya. Untuk juara umum kedua diraih Kecamatan Paju dan juara umum Ketiga Kecamatan Paju Epat.

Hadir pada acara penutupan, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Panahan Moetar, Kepala OPD dan dari pihak swasta, Camat dan undangan lainnya.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut dengan sejumlah rangkaian kegiatan, yakni penampilan tarian adat budaya, perlombaan tari etnik, fashion karnaval dan lomba permainan rakyat serta pembuatan makanan tradisional, membuat lemang.

Adapun kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan yaitu lomba permainan tradisional dan kepada pemenangnya akan dibawa ke Festival Iseng Mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 27 Mei mendatang dan event ini merupakan event berkelanjutan. Kemudian ada juga fashion karnaval yang akan di bawa dan ditampilkan bagi juara 1, 2 dan 3.

Festival Budaya Nansarunai Jajaka merupakan event tahunan Disbudparpora Kabupaten Barito Timur yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk melestarikan adat dan budaya pada umumnya khususnya Barito Timur.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa setelah berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni pada tanggal 5 sampai dengan 7 Mei 2023 kegiatan Festival Budaya di gelar dan maka pada malam hari ini sampai pada puncak acara yaitu Acara Penutupan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Barito Timur menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,” ucap Ampera.

Bupati juga menyampaikan, selamat kepada semua peserta yang telah berhasil meraih juara pada Festival kali ini.

“Saya ucapkan selamat. Jadikan keberhasilan ini sebagai pemacu motivasi anda untuk lebih berprestasi lagi diwaktu-waktu mendatang dan kepada saudara-saudara yang masih belum berhasil meraih juara, saya harapkan jangan putus harapan, jadikan kegagalan ini sebagai pelajaran untuk dapat berprestasi dikemudian hari,” tutup Bupati. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: