Lima Parpol Sudah Daftarkan Bacaleg ke KPU Barsel

LENSAKALTENG. com - Buntok - Sedikitnya sudah ada lima partai politik mengajukan berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilih

Peduli Kesehatan Masyarakat DPD LPLHN Kalteng Bagikan 9.000 Masker
Ini Pesan Kapolres Barsel Saat Kunjungi Panti Asuhan
Ibu Diduga Lalai, Bayi Satu Tahun Tewas Tenggelam

Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin

LENSAKALTENG. com – Buntok – Sedikitnya sudah ada lima partai politik mengajukan berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan.

“Hingga hari ke-12, tercatat lima partai politik (Parpol) tingkat Kabupaten Barito Selatan, sudah menyampaikan pengajuan berkas bacaleg,” ungkap Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin, Sabtu (13/5/2023).

Secara rinci jelas Bahruddin, pada 11 Mei 2023, ada tiga parpol yang mengajukan yakni PDIP, Nasdem dan Demokrat. Sedangkan pada 12 Mei 2023 ada dua parpol yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dikatakan, lima partai politik yang sudah menyampaikan pengajuan bakal calon ini, dokumennya dinyatakan diterima dengan status lengkap, benar dan bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Menurutnya, menjelang dua hari sebelum masa penutupan pengajuan bacaleg, masih ada 13 partai politik yang dalam dua hari ke depan akan menyampaikan pengajuan bacaleg ke KPU Barito Selatan.

“KPU terus mendorong rekan-rakan partai politik agar dalam pengajuan dokumen bacaleg nantinya dalam keadaan lengkap dan diterima, sehingga tidak ada dokumen yang dikembalikan atau tidak diterima sampai batas akhir pengajuan,”tukasnya.

Terpisah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Barito Selatan, Ideham menyampaikan, pihaknya telah mengajukan bacalegnya ke KPU setempat.

DPD PAN Barito Selatan ucap dia, optimis menambah perolehan kursi wakil rakyat di DPRD Barito Selatan.

“Itu target kami pada pemilu 2024 mendatang, dan kami juga mengincar kursi unsur pimpinan DPRD,”ujar Ideham.

Dikatakannya, target tersebut realistis, karena bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang didaftarkan merupakan bacaleg yang berpotensi khususnya pada daerah pemilihan (dapil), yang sebelumnya tidak mendapatkan kursi DPRD Barito Selatan.

Dengan bacaleg potensial tersebut kata dia, dirinya optimistis pada setiap dapil di daerah ini bisa meraih kursi di DPRD Barito Selatan pada Pemilu 2024.

“Pada pemilu sebelumnya PAN Barito Selatan hanya mampu meraih dua kursi dari dapil 1 serta dapil 3. Karenanya, pada pemilu 2024 mendatang kita menargetkan dapil 1, dapil 2 dan dapil 3 bisa meraih kursi DPRD,”harapnya.(Red/Tm/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: