Masyarakat Butuh Bantuan LKS Gratis

Masyarakat Butuh Bantuan LKS Gratis

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pendidikan

Berharap Sebaran Guru di Seruyan Lebih Merata
Kondisi Mushola Desa Tusuk Belawan Rusak Parah
Abrasi, Sungai Pembuang Hulu Perlu Penyiringan

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) agar bisa memprogramkan bantuan atau pembelian buku lembar kerja siswa (LKS) yang ada di setiap sekolah di wilayah setempat.

Anggota DPRD Seruyan, Harsandi mengatakan, bahwa pada saat melaksanakan reses di beberapa desa, pihaknya menerima aspirasi tersebut dari masyarakat yang menginginkan adanya pemberian buku LKS gratis bagi murid-murid di sekolah.

Karena menurutnya, biaya pembelian buku LKS cukup membebani orang tua siswa meskipun tidak ada kewajiban dari pihak sekolah untuk membelinya.

“Walaupun ibaratnya membeli buku LKS itu tidak wajib, tapi materi ulangan atau ujian ada di buku tersebur,” katanya, Kamis 10 Juni 2023.

Ia menjelaskan, bahwa hal ini hendaknya menjadi perhatian tersendiri dari Disdik Kabupaten Seruyan, agar bisa memprogramkan pembelian LKS untuk membantu memudahkan para murid maupun orang tua murid.

Disamping itu, ia menilai bahwa hal ini bisa dilakukan mengingat anggaran yang ada pada Disdik Kabupaten Seruyan juga cukup besar, yakni 20 persen dari belanja daerah. Yang mana, hal tersebut merupakan hal yang mutlak serta tidak dapat diganggu gugat karena merupakan mandatori dari pemerintah pusat.

“LKS ini sangat penting, tapi disatu sisi cukup membenani warga. Makanya kami berharap agar ada programnya, khususnya bagi masyarakat yang memang kurang mampu,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: