Mendongeng Cara Tingkatkan Minat Baca Anak

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Mendongeng di depan anak-anak, menjadi salah satu cara praktis yang dilakukan Bunda Literasi Kabupaten Gunung Ma

59 Desa Siap Laksanakan Pilkades Serentak
Budi Disidang Padahal Cuma Pegang
Rakordal Diharap Sebagai Evaluasi Perangkat Daerah

Foto: Bunda Literasi Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya S Monong

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Mendongeng di depan anak-anak, menjadi salah satu cara praktis yang dilakukan Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya S Monong, guna membantu menumbuhkan minat baca anak-anak sejak dini

Langkah menumbuhkan minat baca bagi anak-anak tersebut dilakukan istri Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, saat mengunjungi TK Batu Palangka Kuala Kurun, pada Kamis (11/5/2023).

“Iya, mendongeng di depan anak-anak, salah satu cara menumbuhkan minat baca mereka sejak dini. Inilah salah satu tujuan kunjungan saya kemari,”ucap Mimie.

Dikatakan, dengan membacakan dongeng dihadapan anak-anak diharapkan mendorong hasrat dan rasa penasaran anak-anak untuk membaca buku dongeng yang dibawakan. Karenanya, mendongeng bisa menumbuhkan minat baca pada anak.

Guna menumbuhkan minat baca pada anak jelas Mimie, perlu dilakukan dari unit terkecil yakni keluarga dengan orangtua yang sering membacakan buku cerita atau mendongeng.

“Dengan mendongeng bisa menumbuhkan minat baca, dengan mendongeng juga bisa mengajarkan anak terkait kehidupan, perilaku yang baik maupun perilaku yang tidak baik dilakukan,”tuturnya .

Selebihnya Mimie berharap, ke depannya, kegemaran dan budaya membaca pada anak-anak dan generasi muda khususnya di Kabupaten Gunung Mas bisa terus meningkat.

“Kedepan kami ada rencana menggelar kegiatan mendongeng untuk anak-anak TK lain di Kabupaten Gunung Mas, guna membantu menumbuhkan minat baca mereka,”ujarnya.

Sementara itu guru kelas A TK Batu Palangka Kuala Kurun, Anita, menyambut baik dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Bunda Literasi Gunung Mas itu.

“Terima kasih atas kunjungan Bunda Literasi Gunung Mas. Kami menyambut baik dan berharap kegiatan ini bisa membantu menumbuhkan minat baca anak-anak,” pungkasnya (Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: