Nelayan Desa Jahitan Butuh Koperasi

Nelayan Desa Jahitan Butuh Koperasi

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah setempat untuk mendirikan koperasi ya

Desa Sungai Usulkan Penambahan Alsintan
Terkait Promosi Perikanan, Ini Pesan Masfuatun
Tingkatkan Validasi Pendataan Penerima Bantuan Sosial

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah setempat untuk mendirikan koperasi yang bergerak dibidang pemasaran perikanan di Desa Jahitan Kecamatan Seruyan Hilir.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, saat ini para nelayan di desa setempat seperti pembudidaya ikan nila mengeluhkan dalam hal pemasaran karena belum ada koperasi maupun sejenisnya yang bergerak dibidang tersebut.

“Kami mendorong pemerintah daerah untuk membantu pemasaran hasil perikanan nelayan di Desa Jahitan salah satunya dengan mendirikan koperasi perikanan maupun sejenisnya,” katanya, Kamis (21/5/2023).

Menurut Bejo, selama ini para nelayan setempat memasarkan hasil perikanan mereka hanya untuk kebutuhan di desa setempat dan sekitarnya saja serta untuk memenuhi komsumsi. Sementara hasil perikanan yang diperolah masyarakat setempat sangat melimpah.

Oleh karena itu diharapnya, dengan adanya potensi perikanan tersebut pemerintah dapat membantu mencarikan solusi misalnya saja mendirikan sebuah koperasi yang bergerak dibidang perikanan, sehingga warga tidak lagi mengeluh dalam hal pemasaran hasil perikanan di sana.

Walau bagaimana pun, permasalahan tersebut harus segera ditindak lanjuti, mengingat sektor perikanan baik itu hasil tangkap maupun budidaya merupakan sektor utama mata pencaharian masyarakat setempat.

“Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah, agar membantu perekonomian warga desa setempat yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: