Optimalkan Kurikulum Merdeka Belajar

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya -Anggota DPRD Palangka Raya Beta Syailendra mengatakan mendukung penerapan kurikulum merdeka belajar y

Legislator Palangka Raya Ikuti Swab Test
ASN Diminta Jadi Teladan Penerapan Prokes
Sebanyak 21 Sekolah Siap Laksanakan PTM

 

Foto : Aktivitas belajar mengajar disalah satu sekolah di Kota Palangka Raya. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya -Anggota DPRD Palangka Raya Beta Syailendra mengatakan mendukung penerapan kurikulum merdeka belajar yang bertujuan untuk peningkatan kualitas pendidikan di kota setempat.

Beta mengatakan, kurikulum merdeka merupakan program yang digalakkan oleh Kemendikbud Ristek. Kurikulum ini sangat cocok diterapkan di era modern seperti saat ini.

“Kurikulum merdeka belajar sangat bagus, dan diharapkan bisa diimplementasikan dan dimaksimalkan sebagaimana mestinya di dunia pendidikan,” ungkapnya, Rabu (10/5/2023).

Lebih jauh legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, guna memaksimalkan program kurikulum merdeka ini, tentu Pemerintah Kota Palangka Raya harus memiliki sumber daya manusia yang benar-benar mumpuni untuk bisa menerapkan kurikulum tersebut di sekolah-sekolah.

“Harus bisa diimplementasikan di Kota Palangka Raya, agar kualitas pendidikan di wilayah ini bisa terus berkembang dengan mengikuti perkembangan jaman saat ini,” ujarnya menambahkan.

Pun demikian imbuh Beta, misalnya nanti terjadi pergantian unsur pimpinan dipusat, diharapkan kurikulum merdeka belajar ini tetap berjalan. Artinya tidak setengah-setengah dalam menjalankan program, apalagi berhubungan dengan pendidikan.

Terlepas dari itu Beta berharap Pemko Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan dapat melakukan pengawasan terhadap penerapan kurikulum merdeka belajar ini di sekolah-sekolah.

“Sebagai mitra dari pemerintah kami akan turut ikut mengawasi juga program -program yang berjalan di Kota Palangka Raya ini,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: