Palangka Raya Raih Opini WTP Ke-7, Bentuk Keberhasilan Sekaligus Tantangan

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, memberikan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas kinerja yang sangat

Sekda Kalteng Gunakan Hak Pilih di TPS-109
Sepanjang Tahun 2020, Kalteng Bakal Gelar 307 Event Seni Budaya
Warga Bantaran Sungai Kahayan Terendam Banjir

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, di dampingi Wakil Ketua II DPRD Palangka Raya, Basirun B Sahepar, saat menerima LHP atas laporan keuangan yang diserahkan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Kalteng, M Ali Asyhar (tengah). Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, memberikan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas kinerja yang sangat baik dari seluruh jajarannya di lingkup pemerintahan kota setempat. Terutama atas kinerja dalam penyusunan laporan keuangan.

Apresiasi dan rasa terimakasihnya itu disampaikan Fairid bukanlah tanpa sebab, mengingat Kota Palangka Raya kembali berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2022, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalteng.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kembali meraih opini WTP dari hasil pemeriksaan keuangan. Untuk Pemko Palangka Raya dalam pemeriksaan dan laporan hasil keuangan, tidak masuk pada zona garis tipis,”ungkap Fairid, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/5/2023) di Palangka Raya.

Dijelaskan, Pemerintah Kota Palangka Raya mendapatkan opini WTP untuk yang ke -7 kalinya. “Kalau diera pemerintahan kami, maka WTP ini sudah 5 kali berturut-turut diraih,”sebut Fairid.

Keberhasilan mendapatkan opini WTP lanjut dia, menunjukkan keberhasilan kinerja dan kerjasama yang baik seluruh OPD dan jajaran Pemko Palangka Raya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, yang dilakukan dalam kurun lima tahun terakhir.

Sejauh ini sambungnya, Pemko Palangka Raya terus memperhatikan dan melakukan pembenahan, baik terkait dalam hal pengelolaan keuangan maupun aset.

“Terpenting seluruh jajaran Pemko Palangka Raya agar jangan cepat berpuas diri. WTP ini tantangan untuk mempertahankan dengan meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan dan aset yang lebih baik,”ujar Fairid.

Orang nomor satu di Kota Palangka Raya inipun berharap agar pihak BPK Perwakilan Kalteng, dapat terus melakukan pendampingan serta memberi arahan, agar Pemko Palangka Raya semakin baik dalam hal pengelolaan keuangan dan aset.

Seperti diketahui Pemko Palangka Raya kembali berhasil meraih opini WTP dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022, yang diselenggarakan di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng, Jumat (19/5/2023) lalu.

Laporan hasil pemeriksaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Kalteng, M Ali Asyhar kepada Pemerintah Kota Palangka Raya yang diterima oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Penyerahan LHP LKPD Tahun 2022, juga diserahkan kepada Bupati/Wakil Bupati se-Kalteng. Acara penyerahan turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Palangka Raya, Sekda Kota Palangka Raya, Inspektur Kota Palangka Raya, Kepala BPKAD Kota Palangka Raya, serta sejumlah kepala OPD terkait. (Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: