Pemkab Barito Timur Gelar Perayaan Paskah Gabungan

Foto : Bupati berserta istri menghadiri kegiatan ibadah paskah bersma pemerintah daerah Kabupaten Barito Timur. Lensakalteng.com - Tamiang Laya

Bupati Bartim Bersama Perangkat Desa Kunker Ke Sukamara
Program Budidaya Kakao Panen Tahun 2023
Dugaan Korupsi 2018, Pejabat Bartim Diperiksa Kejati Kalteng

Foto : Bupati berserta istri menghadiri kegiatan ibadah paskah bersma pemerintah daerah Kabupaten Barito Timur.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pemkab Barito Timur menggelar Perayaan Paskah Gabungan Pemerintah Daerah, TNI, Polri, DPRD, PKK, Organisasi Wanita Lainnya dan Gereja-Gereja se-Kabupaten Barito Timur di halaman kantor Bupati kamis malam.

Perayaan Paskah yang dilaksanakan di halaman kantor bupati dengan pengkhotbah Evangelis Hendrik Laverty itu mengusung tema “la Mendahului Kamu ke Galilea, Jangan Takut” dan sub tema “Kristus Yang Bangkit Mengutus Kita Mewujudkan Barito Timur Gumi Jari Janang Kalalawah. Tema tersebut dikutip dari Injil Matius 28:7,10.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, perayaan Paskah itu bukanlah sekadar perayaan agama, tetapi juga momentum bagi kita untuk merenung dan memperbaiki diri.

“Kita mengingat kembali peristiwa penting dalam sejarah umat manusia, yaitu kemenangan Yesus Kristus atas kematian dan dosa. Kemenangan ini mengajarkan kita bahwa apapun yang terjadi dalam hidup ini, kita harus selalu mempercayai dan mengandalkan Tuhan. Kita harus melangkah maju dengan penuh keberanian, berani menghadapi tantangan dan kesulitan, dan selalu ingat bahwa Tuhan akan selalu berada di samping kita,” tuturnya.

Bupati menambahkan, Kristus yang bangkit telah memberikan teladan tentang bagaimana hidup yang bermakna dan penuh dengan kasih sayang. Dialah yang mengajarkan kita untuk saling mengasihi, membantu sesama, dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita bersama.

“Oleh karena itu, dalam momentum yang berharga ini, mari kita bersama-sama mengutus satu sama lain untuk mewujudkan Kabupaten Barito Timur sebagai Gumi Jari Janang Kalalawah,” ujarnya.

Ampera mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa berjuang bersama-sama membangun Barito Timur. Menurutnya, tidak ada satu kelompok pun yang bisa bekerja sendiri dalam mencapai tujuan besar membangun Barito Timur.

“Kita semua harus berkolaborasi, menghormati perbedaan dan bersatu padu dalam merangkai impian menjadi kenyataan,” imbuhnya.

Bupati berharap, semangat kebersamaan dan kekompakan yang ada di Barito Timur dapat terus ditingkatkan, terutama dalam rangka memajukan daerah.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan dan rasa persaudaraan satu dengan yang lainnya terutama saat memasuki tahun politik.

Dia juga mengatakan bahwa Barito Timur adalah sebuah wilayah yang memiliki potensi besar untuk berkembang dan maju. Karena itu Bupati mengajak untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan daerah ini dengan cara yang lebih baik.

“Melalui kerjasama dan komitmen yang kuat dari semua pihak, kita dapat menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang terjadi dengan lebih baik,” ucapnya.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Paskah tahun ini, panitia pelaksana juga mengadakan bakti sosial berupa donor darah dan pembagian paket bahan kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan gereja dari berbagai denominasi gereja. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: