Polres Gunung Mas Lakukan Pengamanan di Hari Kenaikan Isa Almasih

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih di wilayah Kabupaten Gunung Mas, menjadi salah satu yang dilaksanakan

Disdikpora Mulai Mantapkan Paskibra Gumas
Polres Gumas : Jangan Panik Sikapi Covid-19
Edukasi Tentang Prokes Terus Disampaikan Satlantas Polres Gumas

Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra, saat turut memantau pelaksanaan pengamanan perayaan Kenaikan Isa Almasih. Foto Red/Sg

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih di wilayah Kabupaten Gunung Mas, menjadi salah satu yang dilaksanakan oleh pihak polres Gunung Mas.

“Tentu Polres Gunung Mas memastikan dan menjamin keamanan serta kenyamanan saudara-saudara umat Nasrani dalam pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih, hari ini,” tegas Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Kamis (18/5/2023).

Disampaikan Kapolres, kegiatan yang pihaknya lakukan dalam rangka pengamanan perayaan Kenaikan Isa Almasih tersebur, antara lain sterilisasi, patroli hingga pengamanan gereja-gereja.

Kegiatan pengamanan tersebut jelasnya, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang akan melakukan ibadah pada peringatan Kenaikan Isa Almasih.

“Personil mengecek semua, mulai dari dalam gereja, luar gereja, hingga bagian sekitar gereja dan lokasi parkir jemaat,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, selain melaksanakan sterilisasi, pihaknya juga melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan saat pelaksanaan ibadah di gereja-gereja.

“Personel yang berpakaian dinas dan non dinas kami kerahkan dalam pengamanan terbuka maupun tertutup,”ujarnya.

Pengamanan setiap hari besar keagamaan tambah Asep, tentu menjadi kewajiban dan tugas pihaknya, sehingga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah umat beragama,ndapat berjalan kondusif dan lancar. (Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: