Promosikan Produk UMKM Lewat Kalteng Expo 2023

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengatakan, dengan mengikuti Kalteng Expo 2023, dapat menjadi sarana

Terkait Prokes, Ini Pesan Kapolsek Sepang
Berharap Warganya Selalu Patuhi Prokes
Koramil Sepang 1016-03 Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

 

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong bersama Ketua TP PKK Gunung Mas, Mimie Mariatie saat berada di stan Gunung Mas, di Kalteng Expo 2023. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengatakan, dengan mengikuti Kalteng Expo 2023, dapat menjadi sarana bagi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, dalam mempromosikan produk UMKM dari Gunung Mas.

Perlu diketahui lanjut Jaya, Kalteng Expo 2023 merupakan agenda tahunan Pemprov Kalteng dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng yang tahun ini menginjak usia ke-66. Pada tahun 2023, Kalteng Expo diselenggarakan mulai tanggal 17-21 Mei 2023.

“Tentunya Kalteng Expo tahun 2023 ini bagi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, meniadi kesempatan untuk smempromosikan hasil produk UMKM Kabupaten Gunung Mas,”katanya, Minggu (21/5/2023).

Dengan mengikuti Kalteng Expo ini lanjut Jaya, maka diharapkan pula, produk-produk di Gunung Mas dapat semakin dikenal banyak orang.

Tidak hanya sampai disitu, orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga berharap, setelah dikenal banyak orang, pasar produk UMKM di Gunung Mas diharap juga semakin luas.

“Pada Kalteng Expo ini ada beberapa produk UMKM dari Gunung Mas yang dipamerkan. Diantaranya benang bintik asal Gunung Mas, berbagai kerajinan tangan, makanan buatan warga setempat dan lainnya,” sebut Jaya.

Selain memamerkan produk UMKM tambah bupati, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga memamerkan miniatur wisata alam yang ada di wilayah setempat salah satunya Batu Suli.

“Tidak lupa juga saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaraanya Kalteng Expo tahun 2023,”tutur Jaya. (Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: