Reses ke Desa Sungai, Wakil Rakyat Himpun Aspirasi

Reses ke Desa Sungai, Wakil Rakyat Himpun Aspirasi

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, H. Syamsuddin menyebutkan bahwa nelayan di Desa Sungai Perl

SMP 3 Seruyan Tengah Butuh Ruangan Kelas
Rapat Dewan dan TAPD Berjalan Tegang
Jelang Idul Adha, Ketersediaan Hewan Kurban Terpantau Aman

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, H. Syamsuddin menyebutkan bahwa nelayan di Desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir kini membutuhkan bantuan bibit dan alat tangkap ikan.

“Berdasarkan kunjungan reses kami beberapa waktu lalu sejumlah nelayan di Desa Sungai Perlu, para nelayan disana mengusulkan beberapa bantuan, antaranya bibit ikan dan alat tangkap seperti rempa milenium,” katanya, di Kuala Pembuang, Senin (15/5/2023).

Syamsuddin menjelaskan, Desa Sungai Perlu merupakan salah satu desa di Seruyan yang sangat potensial dalam bidang perikanan, sehingga tidak sedikit masyarakat untuk berbudidaya ikan bandeng dan sebagainya.

Selain itu, karena Desa Sungai Perlu ini dsri segi letak geografis sangat dekat dengan laut, sehingga banyak dari masyarakatnya yang berprofesi sebagai nelayan.

Maka dari itu, setelah melihat potensi tersebut H Syamsuddin dari Politikus Partai Hanura itu mengharapkan pemerintah daerah untuk andil mengembangkan sektor perikanan masyarakat, dengan cara memberikan membantu kepada nelayan sesuai yang dibutuhkan.

“Kami harap setidaknya anggaran perubahan di 2023 atau APBD 2024 nanti sudah bisa diakomodir usulan tersebut, demi meningkatkan kesejahteraan nelayan di Bumi Gawi Hatantiring,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: