Satkamling Wujud Partisipasi Masyarakat Jaga Kamtibmas

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) adalah salah satu bentuk partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan l

Polisi Ini Imbau Murid Sekolah Disiplin Pakai Masker
Pengentasan Kemiskinan di Gunung Mas Jadi Prioritas
Kesiapan Hadapi Pemilu, Bawaslu Gunung Mas Gelar Media Gathering

Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Staf Ahli Bupati Gunung Mas Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Yansiterson. Foto Red/Sg

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) adalah salah satu bentuk partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan. Satkamling inilah yang saat ini tengah dibangkitkan kembali oleh Polres Gunung Mas.

” Pada 4 Mei 2023 ini kami telah melaksanakan deklarasi revitalisasi Satkamling. Salah satu tujuannya yakni untuk mengaktifkan kembali partisipasi masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing,” kata Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, usai acara deklarasi revitalisasi Satkamling, Selasa (9/5/2023).

Melalui deklarasi tersebut lanjut Asep, adalah sebagai upaya pihaknya dalam mengajak dan membangkitkan kembali kepedulian masyarakat akan keamanan lingkungan.

Sementara itu jelas Kapolres, nantinya peran TNI Polri yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam wilayah pos Kamling adalah mengontrol, mendatangi dan melihat peran dari masyarakat di pos Satkamling tersebut.

“Dengan diaktifkannya Sat kamling, dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Gunung,”ujarnya.

Adapun dalam deklarasi Satkamling itu turut dihadiri Staff Ahli Bupati Gunung Mas Bidang SDM dan Kemasyarakatan Yansiterson, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Pejabat Jajaran Utama (PJU) dan anggota Polres, Ketua RT di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, serta para warga. (Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: