Terkait Panen Padi, Ini Respon Ketua DPRD Seruyan

Terkait Panen Padi, Ini Respon Ketua DPRD Seruyan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi kegiatan panen padi yang dila

Warga Seruyan Hulu Aspirasikan Bantuan Bibit Ternak
Zuli Eko : Semoga Hubungan Eksekutif dan Legislatif Makin Solid
Optimalkan Peran Perusda Guna Kesejahteraan Petani Lokal

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi kegiatan panen padi yang dilaksanakan oleh kelompok tani Desa Pematang Limau Kecamatan Seruyan Hilir, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan panen padi ini dikemas dengan acara syukuran sederhana yang dilaksanakan oleh warga khususnya kelompok tani Desa Pematang Limau.

“Ini diluar dugaan ya, saya dapat undangan di sini ternyata luar biasa, di Seruyan kecamatan Seruyan hilir, Desa Pematang Limau memiliki potensi persawahan yang sangat bagus dan luar biasa,” kata Eko usai mengikuti secara simbolis panen padi tersebut.

Eko sapaan akrab Ketua DPRD Seruyan itu mengungkapkan, bahwa dirinya begitu kagum dengan kegigihan para petani di desa setempat dalam mengelola atau mengolah lahan-lahan mereka sehingga menjadi ladang persawahan yang begitu luar biasa.

Sehingga dengan demikian menurutnya, panen padi tersebut menjadi bukti dan buah keberhasilan program pertanian di Kabupaten Seruyan yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring, selain itu menurutnya dengan adanya panen padi ini tentu dapat mendukung program ketahanan ekonomi serta ketahanan pangan nasional.

“Mudah-mudahan petani kita di Seruyan semakin sejahtera dan dengan adanya panen padi ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat di desa-desa lainnya untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai ladang pertanian,” tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Seruyan Argiansyah, Staf Ahli Bupati Seruyan Tunjarsyah, rombongan Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, serta pihak-pihak terkait lainnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: