Terkait Proyek PLTMH, Ini Pinta Atinita

Terkait Proyek PLTMH, Ini Pinta Atinita

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah agar melanjutkan pembangu

Pemkab Seruyan Diimbau Genjot Pembangunan Jalan
Dewan Apresiasi Penghargaan Universal Health Coverage
Kurangi Jumlah Pengangguran Melalui Program Padat Karya

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah agar melanjutkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) yang ada di Desa Tumbang Setawai, Kecamatan Seruyan Hulu.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Seruyan Atinita. Dia mengungkapkan kurang lebih lima belas tahun yang lalu di Desa Tumbang Setawai pernah dibangun PLTMH, akan tetapi pembangunannya gagal dan hingga sekarang tidak berfungsi lagi.

“PLTMH di Desa Tumbang Setawai itu sudah ada lokasinya dan sudah dibangun dan pernah berfungsi, akan tetapi gagal yang dana nya diambil dari dana desa kurang lebih 15 tahun yang lalu,” katanya, Sabtu (26/5/2023).

Melihat hal itu, supaya pembangunan tersebut terkesan tidak sia-sia, Politikus Partai Golkar itu meminta agar pemerintah daerah kembali melirik bangunan pembangkit listrik tersebut dengan cara dilanjutkan pembangunan hingga benar-benar berfungsi sebagaimana mestinya.

“Saya begitu prihatin dengan keberadaan masyarakat di Desa Tumbang Setawai yang mana kebutuhan listrik di desa tersebut hingga sekarang belum terpenuhi, maka daei itu saya harap PLTMH itu bisa jadi solusi” tegasnya.

Lebih lanjut Atinita menegaskan mengapa dirinya bersikeras meminta agar pembangunan PLTMH itu dilanjutkan, yakni dimaksudnya agar pembangunan tersebut tidak terbengkalai begitu saja, karena tentunya tidak sedikit dana yang digelontorkan sebelumnya demi pembangunan yang sangat dinanti-nanti masyarakat tersebut. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: