Terkait Sektor Pertanian, Ini Harapan Ketua DPRD Seruyan

Terkait Sektor Pertanian, Ini Harapan Ketua DPRD Seruyan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah daerah untuk memperhatikan pertanian y

Terkait Sengketa Lahan, Ini Respon Wakil Rakyat
Abrasi, Sungai Pembuang Hulu Perlu Penyiringan
APKASINDO Diharapkan Bawa Dampak Positif

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah daerah untuk memperhatikan pertanian yang ada di wilayah setempat salah satunya dengan memprogramkan sektor penunjang pertanian.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat menghadiri syukuran panen padi sawah kelompok tani Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kamis (25/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwasanya petani adalah penjaga tanah air yang memiliki dua arti yaitu pertama petani harus menjaga tanah dan air dan yang kedua berkaitan dengan penjaga ketahanan ekonomi serta ketahanan pangan nasional.

“Dan dari arti itu, maka para petani perlu perhatian serius pemerintah daerah, yakni dengan memprogramkan apapun itu yang memang menjadi penunjang bidang pertanian,”katanya.

Berkaitan dengan hal ini ungkapnya, belum lama ini dirinya telah memanggil Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan untuk membahas perihal tersebut.

Dijelaskannya pada pertemuan itu dirinya meminta Kepala DKPP Seruyan untuk merencanakan dan menyusun apapun itu program yang memang untuk menunjang bidang pertanian, baik di daerah hilir, tengah maupun daerah hulu Kabupaten Seruyan.

“Ini untuk tahun depan, silahkan rencanakan dan susun programnya dan terkait anggarannya akan saya bantu nanti pada saat pembahasan anggaran. Perlu digaris bawahi bahwa untuk infrastruktur jalan saat ini saya rasa sudah memadai tinggal hanya bagaimana kita melirik kesejahteraan rakyat yakni seperti program ketahanan pangan,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: