Tingkatkan Hasil Panen Melalui Pertanian Modern

Tingkatkan Hasil Panen Melalui Pertanian Modern

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pola pertanian modern bagi para petani yang ada di

Guru Pelosok Musti Dapat Fasilitas Rumah
Pembahasan Raperda Pilkades Bakal Dikebut
Warga Sungai Bakai Harapkan Bantuan Ambulance

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pola pertanian modern bagi para petani yang ada di wilayah setempat.

Hal itu diutarakan oleh Anggota DPRR Seruyan Harsandi. Dia mengatakan pola pertanian modern penting untuk diterapkan bagi petani hal ini tidak lain guna meningkatkan hasil produktifitas dan efektifitas.

“Sejauh ini saya lihat pola pertanian seperti di daerah pemilihan I itu dari dulu hingga sekarang tidak terlalu berbeda yakni masih tradisional, sehingga hasilnya produktifitas pun biasa-biasa saja, oleh karena itu perlu dirubah polanya yaitu bertani secara modern,” katanya, di Kuala Pembuang, Selasa (18/5/2023).

Untuk itu, dia berharap pemerintah daerah bisa membantu para petatni untuk bisa berkembang sesuai dengan kemajuan zaman saat ini. Pemerintah daerah disarankannya bisa membantu petani untuk memanfaatkan teknologi-teknologi canggih yang ada di dalam dunia pertanian.

“Saat ini kan saya rasa sangat banyak alat mesin pertanian, mulai dari alat untuk pra tanam hingga untuk panen, nah ini bisa dibantu para petani yang ada disediakan maupun diberikan bimbingan atau pelatihan dalam menggunakannya dan sebagainya,” pungkasnya.

Harsandi menambahkan, pertanian menurutnya merupakan salah satu profesi yang cukup menjanjikan dari segi penghasilan. Oleh karena itu ia mengajak kepada seluruh petani di Bumi Gawi Hatantiring untuk lebih semangat lagi belajat dalam meningkatkan produktifitas pertanian tersebut. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: