Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Seruyan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Seruyan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan pe

Infrastruktur Jadi Aspirasi Warga Dapil I
Pemkab Seruyan Diimbau Genjot Pembangunan Jalan
Wakil Rakyat Seruyan Nilai Positif Program Bedah Rumah

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat salah satunya dengan mengoptimalkan keberadaan dan fungsi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H. Bambang Yantoko mengatakan, berdasarkan kunjungan reses pihaknya khususnya di daerah pemilihan II (dapil II) beberapa waktu lalu, aspirasi prioritas masyarakat setempat salah satunya menyangkut terkait pelayanan kesehatan.

“Berdasarkan kunjungan reses kami di dapil II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Hanau dan Danau Seluluk beberapa waktu lalu, salah satu aspirasi prioritas masyarakat yaitu pada permintaan agar pelayanan kesehatan ditingkatkan, oleh karena itu kami mendorong Pemkab agar melakukan optimalisasi fungsi dari Puskesmas,” katanya, Kamis (4/5/2023).

Menurut Bambang, dengan optimalnya keberadaan dan fungsi Puskesmas minimal dapat mempermudah masyarakat di dapil II terutama mereka yang berada di pinggiran yang jauh dari ibu kota, tentunya Puskesmas lah yang menjadi satu-satunya tujuan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Lanjut disampaikannya, terkait keberadaan Puskesmas saat ini masih ada beberapa yang menurutnya masih belum memadai, baik dari segi bangunan fisik maupun fasilitas atau sarana-prasarana penunjang lainnya.

Oleh karena itu, terhadap beberapa Puskesmas yang saat ini masih jauh dari kata standar itu, dia berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan dengan cara membenahi segala kekurangan yang ada di Puskesmas tersebut sehingga palayananan kesehatan yang diberikan bisa maksimal. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: