Waduh, Tunggakan Pelanggan PDAM Capai Ratusan Juta

Foto : Direktur PDAM Kabupaten Barito Timur, Bunyamin. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Sedikitnya ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Mi

Terima Keluhan Pendamping Desa
Waspada Cuaca Ekstrim, Pj Bupati Keluarkan Surat Edaran
Bupati Apresiasi Polres Barito Timur Terima Penghargaan dari Kompolnas Award

Foto : Direktur PDAM Kabupaten Barito Timur, Bunyamin.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Sedikitnya ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barito Timur tercatat menunggak pembayaran rekening air mencapai ratusan juta.

“Tunggakan rekening yang terjadi sampai dengan bulan ini, dari IKK Ampah, IKK Hayaping, IKK Jaar, IKK Bentot, Tamiang Layang, IKK Dayu dan IKK Untuk totalnya terhitung mencapai lebih dari Rp. 150 juta,” kata Direktur PDAM Kabupaten Barito Timur, Bunyamin, Senin (8/5/2023).

Manajemen PDAM, kata Bunyamin, terus berupaya melakukan penagihan dengan menurunkan tim khusus untuk melakukan pendekatan persuasif kepada pelanggan yang menunggak.

Direktur berharap kesadaran dan itikad baik dari pelanggan untuk melunasi tunggakan rekening airnya, sebab jika sampai batas waktu yang ditentukan tidak juga dilakukan pembayaran dan terus menumpuk tentu nanti akan dikenakan sanksi aturan yang berlaku, termasuk tindakan penyegelan.

Direktur bercerita, seperti terjadi di IKK Ampah untuk saat ini masih banyak keluhan masyarakat khususnya pelanggan PDAM soal kualitas airnya yang keruh saat di distribusi ke pelanggan, ujarnya, akan tetapi kendalanya adalah sulitnya mendapatkan bahan kimia untuk proses pengelolaan air baku.

“Alhamdulillah hari ini bahan kimia yang kita pesan sudah datang dan esok langsung kita bawakan ke IKK Ampah,” kata Direktur PDAM.

Kata Direktur, terkait bahan kimia saat ini harganya terus meningkat. Namun meskipun situasi saat ini, kami tetap tidak menaikan harga tarif atau beban kepada pelanggan.

Bunyamin menghimbau kepada ribuan pelanggan yang menunggak agar segera melunasi kewajibannya, sebab dengan dukungan dari pelanggan itulah operasional dan kinerja PDAM dapat lebih ditingkatkan.

“Untuk kenyamanan dan kelancaran kita semua, serta menghindari terjadinya pemutusan sambungan pipa, saya menghimbau, ayo segera bayar tunggakannya. Silahkan pelayanan untuk pembayaran sudah dipermudah, bisa lewat BRI, Bank Kalteng, atau datang langsung ke Kantor PDAM Kabupaten Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: