Wakil Bupati Lepas Kontingen FBIM 2023 Gunung Mas

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Gunung Mas tahun 2023, secara resmi dilepas oleh Wakil Bu

TP-PKK Gumas Laksanakan Rapat Konsultasi
Tinjau Vaksinasi di Gumas, Kapolda Kalteng Bagikan Bansos
Pastikan Bebas Narkoba, Personel Polisi Jalani Tes Urine

 

Peserta kontingen FBIM Kabupaten Gunung Mas. Foto Red/Sg

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Gunung Mas tahun 2023, secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing.

Pelepasan kontingen FBIM Gunung Mas yang berjumlah 97 orang tersebut, dilakanakan di halaman kantor Bupati Gunung Mas, pada Jumat (19/5/2023).

“Tentu diharapkan rombongan kontingen FBIM Gunung Mas, selalu sehat saat tiba di Kota Palangka Raya, dan mampu mengikuti cabang lomba yang sudah persiapkan,”ungkap Efrensia.

Dalam kesempatan itu Wabup berharap kepada kontingen FBIM Kabupaten Gunung Mas, minimal bisa mendapatkan 8 emas dari 13 cabang lomba yang diikuti.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Gunung Mas, Hansli Gonak mengatakan, pihaknya tidak menargetkan cabang lomba tertentu untuk mendapatkan emas, namun ada beberapa cabang perlombaan yang pihaknya optimis akan menjadi juara.

“Lomba jukung tradisional atau lomba dayung kami optimis, baik putra maupun putri. Kemudian lomba karungut, manyipet dan beberapa lomba lain kami optimis,”jelas Hansli.

Ia berharap, kontingen Kabupaten Gunung Mas bisa membawa sebagian emas dari 13 cabang lomba yang diikuti dalam Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023.

Sekedar diketahui ungkap Hansli, kontingen Kabupaten Gunung Mas mengikuti 13 perlombaan di FBIM tahun 2023. Diantaranya lomba karnaval budaya, manyipet, tari daerah, karungut, jukung tradisional, lomba besei kambe, habayang, balogo, lawang sakepeng, mangaruhi, mangenta, pakasak lamang dan lomba pemilihan jagau dan bawi nyai Kalimantan Tengah.

Kemudian, untuk jumlah peserta kontingen Gunung Mas yang mengikuti FBIM di Kota Palangka Raya tahun 2023 tersebut, yakni sebanyak 97 orang. Terdiri dari peserta lomba, panitia inti, koordinator seksi, pendamping lomba dan pelatih.(Red/Sg/*).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: