Foto : Kantor Sat Pol PP Kabupaten Barito Timur. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - menjelang Pemilu 2024, baliho partai politik dan bakal cal

Ketua DPRD Barito Timur Ini Apresiasi Perbaikan Jalan
Wabup Sampaikan Penjelasan Raperda Pajak Dan Retribusi Daerah
PGRI Bartim Ikut Pelatihan SIK-ASIK-SIP

Foto : Kantor Sat Pol PP Kabupaten Barito Timur.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – menjelang Pemilu 2024, baliho partai politik dan bakal calon legislatif (bacaleg) mulai memenuhi sejumlah titik di Kabupaten Barito Timur.

Hal ini terlihat dari maraknya spanduk serta banner yang memanjang foto atau gambar bakal calon tersebut yang dipasang di beberapa ruas jalan dan banyak tempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemerintah Kabupaten Barito Timur Bertolumeus mengaku masih perlu, konsultasi kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengenai maraknya baliho.

“Keterkaitan mulai bermunculannya baliho-baliho kadidat, baik kadidat calon DPD-RI, DPR-RI maupun caleg DPR Provinsi maupun Kabupaten tentu dari pihak Satpol PP tidak semerta-merta melakukan penertiban. Kita tentu berkoordinasi dahulu dengan rekan Bawaslu sebagai pengawas pemilu,” kata Plt Kasat Pol PP Bertolumeus, Rabu (7/6/2023).

Dia memastikan dalam waktu dekat nanti baliho-baliho maupun reklame tersebut bakal ditertibkan. Karena, keberadaannya juga menggangu pemandangan.

“Nah apakah bahan-bahan seperti itu, materi seperti itu. Apakah sudah dibolehkan, karena kalau itu belum bisa berarti tentukan lakukan kegiatan penertiban. Atau juga menghubungi pihak timsesnya yang memasang baliho tersebut,” kata Kasat.

Namun sebelum mengeksekusi, Bertolumeus berencana akan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Barito Timur, untuk melihat apakah baliho-baliho tersebut bagian dari alat paraga kampanye atau tidak. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: