Budidaya Jamur Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Foto : Ibu PKK Kabupaten Barito Timur bersama Ibu PKK tingkat desa melakukan pelatihan budidaya jamur. Lensakalteng.com -Tamiang Layang - Dalam

Sebanyak 22 ASN di Bartim Jalani Tes Urine
Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda, Sekda Ajak Pemuda Harus Bersatu Bangun Bangsa
Ampera A.Y Mebas Ultah, Ini Doa Wabup Bartim

Foto : Ibu PKK Kabupaten Barito Timur bersama Ibu PKK tingkat desa melakukan pelatihan budidaya jamur.

Lensakalteng.com -Tamiang Layang – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui peningkatan usaha kecil masyarakat, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Barito Timur menyelenggarakan pelatihan budi daya jamur.

Kegiatan ini merupakan program prioritas TP PKK Kabupaten Barito Timur tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pokja III. Pelatihan ini dihadiri oleh para pengurus dan kader PKK di Desa Bagok.

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur Ny. Munita Mustika Dewi Ampera AY Mebas dalam saambutannya menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan para kader, ibu-ibu, dan remaja putri di desa-desa, sehingga mereka dapat meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga secara sederhana.

“Salah satu tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan ketersediaan ragam bahan pangan, khususnya sayuran, yang bisa dikonsumsi oleh keluarga. Dengan mengembangkan usaha budi daya jamur, diharapkan keluarga dapat memperoleh sumber penghasilan tambahan dan memiliki akses terhadap pangan yang bergizi,” terang Ny. Munita Mustika Dewi Ampera A.Y Mebas. Jumat (9/6/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur juga menekankan pentingnya penyebarluasan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh melalui pelatihan ini. Ia berharap peserta pelatihan dapat mengajarkan kembali kepada ibu-ibu di desa mereka, sehingga manfaat dari kegiatan ini dapat tersebar luas dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan itu, Ny. Munita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan pelatih dari Kabupaten Barito Timur yang telah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Ia juga berterima kasih kepada pemerintah daerah dan TP PKK Desa Bagok atas fasilitas yang diberikan, baik berupa tempat maupun peserta, sehingga pelatihan dapat berjalan lancar.

Pelatihan budi daya jamur ini, diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kesejahteraan keluarga di Kabupaten Barito Timur.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, diharapkan masyarakat dapat mengembangkan usaha kecil yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” pungkasnya. ( ags).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: