Gapensi Barito Timur Gelar Muscab ke V, Agenda Utama Penetapan Ketua

Foto : Gapensi Kabupaten Barito Timur gelar Muscab ke V. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Kon

Usulkan 550 Rumah Ke Kementerian PUPR ikuti Program BSPS
Bank Kalteng Tamiang Layang Rubah Pola Layanan Bansos
Wabup Bartim Ucapkan Selamat Memperingati Isra Mi’raj 1443 H

Foto : Gapensi Kabupaten Barito Timur gelar Muscab ke V.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Barito Timur menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) V tahun 2023, bertempat di ruang sekretariat Gapensi Kabupaten Barito Timur.

Agenda Muscab Gapensi adalah menetapkan H. Iswahyudi sebagai Ketua BPC Gapensi Kabupaten Barito Timur periode 2023-2028. Penetapan dilakukan oleh Ketua Gapensi Provinsi Kalimantan Tengah, H. Rahmad Nurhadi, ST.

Kepada awak media, Rahmad Nurhadi sangat mengapresiasi kepada Gapensi Kabupaten Barito Timur yang menggelarkan Muscab yang luar biasa, dengan kondisi yang seperti ini, teman-teman masih bisa menyelenggarakan sebagaimana apa yang di ART.

“Gapensi salah satu cabang yang eksis itu adalah salah satunya ada di Barito Timur, masih bisa menjembatani teman-teman sebagai anggota dengan kondisi kita pasca pandemi Covid-19 kemarin, itu teman-teman masih eksis pengurusnya juga masih luar biasa secara proses organisasi masih tetap berjalan dengan baik dan benar,” kata Rahmad Nurhadi, Sabtu (10/6/2023).

Dirinya mengharapkan, Gapensi Kabupaten Barito Timur agar kedepannya dengan kepengurusan yang baru semuanya bisa dirangkul demi kepentingan para anggota, memberikan masukan ke pemerintah daerah apabila nanti ada anggaran besar yang ada di Kabupaten Barito Timur itu diharapkan dalam pembagian kegiatan itu jangan kegiatan besar-besar, diprioritaskan kegiatan kecil.

“Supaya pemerataan kawan-kawan untuk berkesempatan untuk ikut berkerja itu semakin luas artinya nanti anggaran kegiatan itu besar-besar akhirnya teman-teman yang kecil-kecil tidak diberi kesempatan untuk berkompetisi sehingga akhirnya kalau kegiatan besar secara tidak langsung akan mematikan orientasi pengusaha kecil yang ada di Kabupaten,” ujarnya.

Kemudian, Ketua BPC Gapensi Kabupaten Barito Timur, Nempel K Jandang bercerita, selama ini kendala anggota Gapensi Barito Timur diantaranya tidak dapat pekerjaan, awalnya kami ini anggota ada seratus lebih, sekarang cuma 14 orang anggota saja.

“Karena kendalanya kalau kita tidak dapat pekerjaan mana bisa kita menghidupi perusahaan kita. Kami dari Gapensi walaupun sering melapor bahwa anggota kita yang sudah dapat pekerjaan, namun pada akhirnya tidak berhasil, tidak ada kerjasamanya pemerintah daerah dengan pengusaha Barito Timur,” kata Nempel.

Dirinya sangat mengharapkan, untuk yang akan datang supaya pemerintah daerah ada kerjasama dengan pengurus Gapensi yang baru serta anggota Gapensi Kabupaten Barito Timur nantinya akan mendapatkan pekerjaan.

Masih ditempat yang sama, Ketua Gapensi Kabupaten Barito Timur yang baru H. Iswahyudi dengan ini menyampaikan visi, dalam mewujudkan organisasi yang mandiri dan profesional sebagai wadah pemersatu pelaksana konstruksi yang berkeahlian, berkemampuan, tanggap terhadap kemajuan dan menjunjung tinggi kode etik, tertib hukum dalam menjalankan pengabdian usahanya menuju pembangunan ekonomi daerah yang sehat untuk kesejahteraan rakyat, persatuan dan kesatuan bangsa.

Serta misi, meningkatkan kapasitas dan jumlah pengusaha lokal untuk berperan aktif sebagai Mitra kerja pemerintah. Mewujudkan komitmen kerja sama yang baik antar sesama anggota dalam proses lelang atau tender secara profesional dan bertanggungjawab.

Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan admin sekretariat Gapensi Kabupaten Barito Timur. Berupaya mewujudkan sekretariat BPC Gapensi Kabupaten Barito Timur yang lebih layak serta tersedianya fasilitas teknis lainnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: