Ini Alasan Pihak DPRD Katingan Minta Pindahkan Tiang Listrik Di Baun Bango

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Firdaus ST meminta kepada PT PLN (pesero) cabang Kalteng untuk memind

Sering Terendam Banjir, Masyarakat Usulkan Pembuatan Jalan Baru
Waspada Jalan Di Jembatan SEI Katingan Bolong
Berharap Raperda Segera Diperbaiki

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Firdaus.

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Firdaus ST meminta kepada PT PLN (pesero) cabang Kalteng untuk memindahkan puluhan tiang PLN yang sudah terpasang di sepanjang jalan Baun Bango Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan selama ini

Dikatakan Firdaus, tiang-tiang PLN yang sudah terpasang tersebut sebelumnya ditempatkan di tepian Daerah Aliras Sungai (DAS) Katingan yang berjarak sekian puluh meter dari jalan raya baun bango, namun kini diminta untuk dipindahkan ke sisi jalan.

“Pemindahan ini bukan tanpa alasan, dimana tujuannya adalah agar petugas PLN tidak kesulitas dalam perbaikan jika terjadi kendala,”Jelasnya kepada sejumlah awak media, senin (5/6/2023) pagi.

Selain itu menurut Firdaus, jika ada kendala baik itu siang maupun malam hari akan lebih memudahkan dalam perbaikan, yang dimana hal ini juga memberikan kemudahan kepada para petugas dilapangan saat melakukan perbaikan.
Dijelaskan legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini bahwa jalur jalan Baun Bango tersebut banyak rerumputan dan pepohonan di sisi jalan tersebut. Bahkan jarak antara badan jalan trans Kabupaten dengan tiang-tiang PLN yang ada saat ini cukup jauh. Sehingga ketika petugas PLN ingin melakukan perbaikan ataupun pemeliharaan, apa lagi perbaikannya pada malam hari tentu saja mengalami kesulitan.

“Hal inilah yang perlu dipertimbangkan pihak PLN untuk memindahkan tiang listrik tersebut,”Imbuhnya.

Lebih lanjut Firdaus mengatakan, pemindahan tiang listrik ini juga merupakan permintaan dari masyarakat, lantaran ketika melalui jalan akibat tiang listrik yang jauh dari badan jalan sehingga pada malam hari terlihat gelap gulita.

“Tapi, jika tiang PLN nya berada dekat dengan badan jalan Baun Bango, pihak Pemda pun bisa membantunya dengan memasangkan lampu-lampu penerang di beberapa tiang PLN tersebut,” terangnya.

Dan terkait dengan belum dipasangnya lampu-lampu sebagai alat penerangan di sepanjang jalan Baun Bango tersebut, menurutnya, terdapat beberapa warga  yang berlalulintas di jalan tersebut yang mengalami kecelakaan (laka), baik laka tunggal maupun laka tabrakan lainnya. “Tapi, jika di sepanjang jalan tersebut diberi penerangan, insya Allah, dapat mengatasi laka dimsksud,” pungkas anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala ini.
(grn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: