Mari Kita Ciptakan Pilkades Serentak Yang Kondusif

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Sebanyak 86 desa yang tersebar di 10 Kecamatan saat

Sosok Ir. Eskop Dikenal Cakap Selama Jabat Sekda Bartim
Bupati Bartim Lantik 116 Pejabatnya
Wahyudinnoor Apresiasi Pengabdian Tenaga Medis Tangani Wabah Covid-19

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Sebanyak 86 desa yang tersebar di 10 Kecamatan saat ini memiliki agenda besar yaitu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan serentak pada Sabtu 3 Juni 2023.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur berharap pelaksanaan Pilkades serentak bisa berjalan lancar dan aman. Dimana penyelenggara sebelum hari H telah melakukan tahapan-tahapan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Kita berpesan kepada para pendukung dan para simpatisan pendukung tetap menjaga keamanan, jaga ketertiban dan kebersamaan beda dukungan namanya demokrasi disuruh memilih,” kata Ketua DPRD Nur Sulistio, Kamis (1/6/2023).

Dirinya menilai kedewasaan masyarakat dalam menghadapi setiap pemilihan umum sudah tumbuh. Apalagi dengan momen Pilkades yang digelar serentak ini, ia menyakini potensi terjadinya konflik antar warga semakin kecil.

“Ini adalah ajang untuk memilih para pemimpin ditingkat desa pasti beda pilihan, nah silahkan memilih yang terbaik. Tetapi berbeda pilihan itu biasa semua punya pendapat dan pandangan keterkaitan dengan sosok yang mereka pilih,” jelasnya.

Ketua DPRD berharap masyarakat tidak terprovokasi oleh hal-hal yang bisa menciptakan perpecahan.

“Setelah selesai itu adalah pemimpin bersama dan itu adalah mitra kami dalam penyelenggaraan pemerintahan.Oleh sebab itu, mari jaga keharmonisan, jaga ketertiban supaya pesta demokrasi ini ajang pilkades berjalan dengan aman, tertib lancar dan damai harapan kami,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: