Perpustakaan Bartim Ikuti Bimtek dan Pengukuhan FPSM

Foto : Perwakilan Sekolah mengikuti kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur di Palangkaraya. Lensakalteng.com - Tamian

Pj Bupati Warning Kontraktor Tak Kerja Asal-Asalan
Cegah Covid-19, Pemkab Bartim Bangun Bilik Sterilisasi
PGRI Bartim Ikut Pelatihan SIK-ASIK-SIP

Foto : Perwakilan Sekolah mengikuti kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur di Palangkaraya.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Para Pustakawan perwakilan dari Kabupaten Barito Timur mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Perpustakaan Sekolah dan Pengukuhan Pengurus Daerah Forum Perpustakaan Sekolah/Madrasah Indonesia (FPSM). Acara yang diadakan di Bast Waslem Betang Garing Hotel, Jalan. RTA.Milono Km. 1,5 Kota Palangaka Raya ini sukses dilaksanakan.

Wakil dari Bartim yang mengkuti kegiatan tersebut antara lain pustakawan perpustakaan SMA 1 Paju Epat, tenaga teknis dari SMPN – 1 Pematang Karau, kepala perpustakaan SMPN -2 Banua Lima, serta perwakilan dari SMPN 1 Tamiang Layang dan didampingi oleh perwakilan dari Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bartim, Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, serta Humas Perpustakaan.

Kegiatan bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengembangan perpustakaan di sekolah-sekolah di Kabupaten Bartim.

“Para peserta mendapatkan informasi dan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengembangan perpustakaan, termasuk strategi pengelolaan koleksi, promosi literasi, dan integrasi teknologi dalam perpustakaan,” ujarnya. Kamis (8/6/2023).

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukuhkan Pengurus Daerah Forum Perpustakaan Sekolah/Madrasah Indonesia (FPSM) Kabupaten Bartim. Proses pengukuhan melibatkan pemilihan dan penugasan pengurus yang akan bertanggung jawab dalam memajukan perpustakaan sekolah dan madrasah di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bartim Ernawaty, S.Pd,, berharaap kegiatan ini dapat memperkuat kerjasama antara perpustakaan sekolah di Kabupaten Bartim. Ia meminta melalui kegiatan ini, pengelola perpustakaan dapat saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan di Kabupaten Bartim.

Dalam bidang pendidikan, perpustakaan merupakan salah satu wahana atau tempat membaca yang penting. Namun, tidak semua sekolah memiliki sarana dan prasarana penunjang perpustakaan seperti keberagaman buku penunjang (referensi).

“Untuk itu, sebagai wujud kepedulian, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah se-Provinsi Kalimantan Tengah pada awal bulan Juni 2023,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: