Rapatkan Barisan, Kesabangpol Gelar Sosialisasi

  Foto : kesbangpol Kabupaten Barito Timur Anda Kriselina Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Berdasarkan kondisi cuaca saat ini, meski

Terkait Pengawasan BLT-DD, Ini Ujar Inspektorat Bartim
KPU Barito Timur Besar Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu
Pj. Bupati Barito Timur Hadiri Perayaan HUT ke-78 TNI

 

Foto : kesbangpol Kabupaten Barito Timur Anda Kriselina

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Berdasarkan kondisi cuaca saat ini, meski masih terjadi hujan namun harus tetap meningkatkan upaya-upaya dalam rangka pencegahan dan kesiapsiagaan akan kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Barito Timur, terutama pada kawasan perkebunan, lahan dan pekarangan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Barito Timur, Anda Kriselina saat membuka sosialisasi tentang pencegahan pelarangan pembakaran hutan dan lahan di pekarangan.

“Nah ini kita menyikapi, pertama kita menghadapi musim kemarau. Jadi ini perlu kita sampaikan kepada masyarakat agar untuk antisipasinya jangan sampai terjadi di kabupaten kita,” kata Anda Kriselina, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 10 kecamatan, yang terdiri dari relawan Ampah, relawan Sulung, relawan Matabu kepala desa juga diundang.

Narasumber pada rakor ini diantaranya Polres Barito Timur dan BPBD-Damkar.

“Polres aspek hukumnya kalau ada terjadi pelanggaran, maka ada UUD dan aturan bisa kena sanksi seperti itu. Sedangkan BPBD Damkar diutamakan pencegahan mengenali sebelum terjadinya bencana,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: