Susun Agenda Legislatif Melalui Rapat Banmus

Susun Agenda Legislatif Melalui Rapat Banmus

KUALA PEMBUANG - Legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan bersama pihak eksekutif menggelar rapat badan musyawarah (Banmus), di R

Hadinur : Koperasi Jangan Bersikap Diskriminatif
DPRD Seruyan Tunggu Penjelasan Pengurus Kosudra
Sayangkan Banyak Nakes dan Guru Ditunjuk Jadi PJ Kades

KUALA PEMBUANG – Legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan bersama pihak eksekutif menggelar rapat badan musyawarah (Banmus), di Ruang Rapat Serbaguna DPRD Seruyan, Senin (5/6/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo dihadiri Anggota DPRD Seruyan Hj Masfuatun, Tenaga Pakar dan Jajaran Sekretaris Dewan. Sedangkan dari pihak eksekutif dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor beserta jajaran.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan, rapat Banmus kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjadwalkan beberapa agenda yang sangat urgen untuk dilaksanakan atau diselesaikan oleh legislatif dan eksekutif.

“Yaitu pertama menjadwalkan pembahasan beberapa buah raperda, informasinya itu ada yang belum dibahas dan akan di paripurnakan diakhir tahun dan ada yang sudah dibahas dan tinggal menunggu evaluasi,” katanya.

Kemudian yang kedua ungkapnya, yakni menjadwalkan agenda yang berkaitan dengan penggantian antar waktu atau PAW salah satu anggota DPRD Seruyan.

“Berkaitan dengan agenda PAW ini merupakan tindaklanjut dari surat keputusan atau SK Gubernur Kalimantan Tengah, yang mana SK tersebut telah keluar beberapa waktu lalu,” tegas Eko.

Dua agenda tersebutlah yang menurutnya manjadi poin pembahasan untuk dijadwalkan melalui rapat badan musyawarah hari ini.

Adapun berdasarkan hasil rapat Banmus tersebut telah disepakati, pertama untuk agenda PAW salah satu anggota DPRD tersebut akan dilaksanakan pada, Senin 12 Juni 2023 pada pukul 10.00 wib. Kegiatan ini akan digelar dalam rapat paripurna istimewa.

Kemudian terkait agenda pembahasan beberapa buah raperda akan dilaksanakan pada hari itu juga, Senin 12 Juni 2023 pada pukul 14.00 wib yang diawali dengan penyampaian pidato pengantar Bupati Seruyan terkait penyampaian beberapa buah raperda.

Dan seterusnya dilanjutkan dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Seruyan terhadap pidato pengantar Bupati Seruyan yang akan dilaksanakan pada 13 Juni 2023 pukul 10.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pada 14 Juni 2023 dengan agenda rapat paripurna prnyampaian jawaban Bupati Seruyan atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD.

Seterusnya pada 15 sampai 16 Juni 2023 akan dilaksanakan rapat pembahasan beberapa buah raperda dan dilanjutkan dengan beberapa agenda DPRD lainnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: