BPKAD Imbau Desa Segera Ajukan Pencairan ADD Tahap II

Foto : Kepala BPKAD Kabupaten Barito Timu, Misnohartaku. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)

Jelang Akhir Masa Jabatan, Wahyudinnor apresiasi Kinerja Bupati Barito Timur
Wagub Habib Ismail Pos Penyekatan Kalteng – Kalsel
Ampera A.Y Mebas Maksimalkan Infrastruktur Jalan di Akhir Jabatan

Foto : Kepala BPKAD Kabupaten Barito Timu, Misnohartaku.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Barito Timur, menghimbau agar des segera mengajukan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD). Sebab hingga saat ini masih sekitar 84 dari 100 desa yang belum mengajukan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II.

Kepala BPKAD Kabupaten Barito Timur Misnohartaku menyampaikan, bahwa saat ini baru menerima berkas pengajuan ADD sebanyak 84 desa. Sisanya masih tahap pengajuan ke perbendaharaan.

“84 Desa, karena ini tidak sekaligus yang mana sudah siap kita ajukan. Ada yang sudah tahap II dan III, jadi kita tidak menunggu kolektif supaya pihak desa merasa bersaing gitu,” kata Misnohartaku, Rabu (12/7/2023).

Dia menjelaskan ADD untuk penghasilan tetap (Siltap) dan operasional perangkat desa. Mekanisme pengajuannya ada dua tahap. Pencairan Siltap dan operasional diberikan setiap semester.

“Dari 100 desa data terakhir 84 desa. Tapi ada dua desa kemaren yang baru masuk,” ujar Misnohartaku.

Pihaknya berharap, agar desa yang belum melakukan proses pencairan agar segera mungkin dilakukan.

“Kendala di desa di pelaporannya, fisik dan keuangan. Karena tahap berikutnya itu laporan sebelumnya harus clear dulu dan termuat di aplikasi omstan adalah media pelaporan dan persyaratan salur. Jadi kita sudah menyiapkan tim BPKAD untuk bantu desa, kalau ada masalah silahkan datang langsung ke BPKAD,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: